Beranda Community Cinta Olahraga bersama Sepeda Nusantara

Cinta Olahraga bersama Sepeda Nusantara

Cinta Olahraga bersama Sepeda Nusantara
Cinta Olahraga bersama Sepeda Nusantara

Deli Serdang, Halo Indonesia –  Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggandeng Kementerian/Lembaga dan pemerintah daerah untuk menyemarakkan Asian Games 2018 dan gerakan cinta olahraga dengan giat Sepeda Nusantara. Setelah hadir di berbagai kota di Indonesia, kali ini Kemenpora menggandeng Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Pemerintah Daerah Deli Serdang dalam gelaran Sepeda Nusantara 2018 Deli Serdang.

Kegiatan Sepeda Nusantara 2018 Deli Serdang dibuka oleh putra daerah yang saat ini menjabat sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Hamonangan Laoly. Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Agus Purwoto turut hadir mewakili Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan.

Gelaran Sepeda Nusantara 2018 merupakan giat sepeda santai terbuka untuk umum mengitari Kota Lubukpakam mengambil start dan finis di Lapangan Segitiga Tengku Raja Muda Lubukpakam, Minggu (26/8/2018).

Dalam sambutan pembukaannya, Menkumham Yasonna mengapresiasi kegiatan ini sebagai upaya menyehatkan bangsa. “Sepeda, olahraga bikin badannya sehat. Agar jiwa juga sehat jauhi hoax. Jauhi kabar bohong dan fitnah, apalagi sekarang tahun politik” tegasnya.

Sementara Sesmenko Agus Purwoto menyampaikan permintaan maaf bahwa Menko Maritim Luhut Pandjaitan yang belum dapat hadir ke Lubuk Pakam. Sesmenko Agus terkesan dengan meriahnya kegiatan ini “Kegiatan ini (Sepeda Nusantara) menambah semarak gelaran akbar Asian Games 2018 yang sedang berlangsung di Jakarta dan Palembang,” ujar Sesmenko Agus.

Panitia Nasional Sepeda Nusantara Santi Hartono menjelaskan bahwa Sepeda Nusantara kali ini mengambil tema “Ayo Olahraga Bangun Indonesia“ terbuka untuk umum dengan hadiah doorprize menarik berupa 3 (tiga) unit sepeda motor, 5 (lima) unit Sepeda gunung, 3 (tiga) buah tabungan, 2 (dua) unit Lemari Es, 5 (lima) unit TV, 5(lima) unit Hendpphone dan puluhan alat elektronik lainnya. “Peserta yang sudah mendaftar ada 5200 orang, melebihi target kami yang 5000 orang. Jadi memang ramai” katanya.

Sementara, Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan menyampaikan apresiasi dan syukur karena acara berlangsung lancar.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here