Beranda Acommodation Ajang Penghargaan TOP IT & TELCO 2017 Siap Digelar

Ajang Penghargaan TOP IT & TELCO 2017 Siap Digelar

Jakarta, Itech– Penggunaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) bisa memberikan banyak manfaat dan mampu meningkatkan kinerja, baik di kalangan dunia usaha, institusi pemerintah, maupun lembaga lain. Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas keberhasilan implementasi TIK, Majalah Itech yang juga mendapat dukungan dari Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), kembali akan memberikan penganugerahan TOP IT & TELCO 2017 yang akan dilakukan akhir Oktober 2017.

Penghargaan TOP IT & Telco 2017 diselenggarakan oleh majalah Itech bekerjasama dan didukung oleh beberapa asosiasi TI TELCO seperti ASPEKTI (Asosiasi Perusahaan Konsultan Telematika Indonesia), IKTII (Ikatan Konsultan TI Indonesia), MASTEL (Masyarakat Telematika Indonesia), ATSI (Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia), ABDI (Asosiasi Big Data Indonesia) dan FORTI (Forum TI BUMN), serta didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) dan beberapa lembaga lainya.

Saat ini sudah memasuki akhir proses penjurian yang melibatkan sekitar 20 juri ekspert dari berbagai bidang. Penilaian meliputi tiga tahapan, mulai dari proses penggalian informasi melalui penyebaran dan pengisian angket kuisioner ke perusahaan atau institusi yang bersangkutan, penggalian informasi dan masukan masyarakat / pelanggan, serta proses penggalian dan pendalaman dalam sesi wawancara dalam diskusi dan tanya jawab dengan dewan juri. Peserta yang terjaring tahun ini hampir 100 (seratus), baik dari kalangan dunia usaha termasuk unsur BUMN, instansi kepemerintahan, dan unsur lainnya.

“Dari tahun ke tahun selalu ada inovasi baru yang kita lakukan dalam proses penggalian informasi maupun penjurian ini agar hasilnya makin komprehensif dan lebih berbobot. Ajang penghargaan TOP IT & TELCO 2017 ini relevan dengan arah kebijakan pembangunan nasional yang mendorong berkembangnya ekonomi digital di Indonesia yang kian kompetitif saat ini,” ungkap Ketua Penyelenggara TOP IT & TELCO 2017, M. Lutfi Handayani yang juga Ceo Majalah iTech, di Jakarta, baru-baru ini.

Menurutnya, proses penjurian telah berlangsung sejak Agustus -September 2017 dan rencananya penganugerahan TOP IT & TELCO 2017 akan dilakukan Akhir Oktober ini. Penghargaan diberikan per sektor dari berbagai kategori, mengingat kompleksitas masing-masing sektor usaha yang juga memiliki karakeristik yang berbeda. Sektor bisnis yang dikompetisikan dalam TOP IT & TELCO 2017 ini, di antaranya sektor usaha Perbankan, Asuransi, Multifinance, E-Commerce, IT & Telekomunikasi, Energi Pertambangan, Kepelabuhanan dan Bandar Udara, Infrastruktur, Transportasi, Agro industri, PDAM, Hospitality dan bidang usaha laion. Sedangkan kategori untuk instansi pemerintahan terdiri dari Kementerian, Lembaga, Pemerintahan Provinsi, Pemerintahan Kota, serta Pemerintahan Kabupaten.

Kegiatan ini lanjutnya, juga dalam upaya ikut mendorong penggunaan TIK yang lebih luas lagi, baik di kalangan dunia usaha, institusi pemerintah, maupun lembaga lain. Sebab di erá seperti sekarang ini, penggunaan TIK, sudah tak bisa dielakkan, bahkan telah menjadi kebutuhan tersendiri. Apalagi implementasi TIK telah memberikan banyak manfaat, termasuk bagi masyarakat luas.

Bagi instansi pemerintah, melalui dukungan TIK, berbagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, juga bisa dilakukan lebih cepat, transparan dan mudah dikontrol. Masyarakat, juga mendapat kemudahan, termasuk dalam hal mendapatkan berbagai layanan baik pengurusan dokumen, perizinan dan lainnya dengan proses yang lebih cepat dan transparan. Sedanmgkan keberhasilan implementasi dan pemanfaatan TIK di perusahaan, akan mendorong terciptanya pengelolaan manajemen dan bisnis, menjadi lebih efisien, efektif, profesional, dan berdaya saing tinggi. (Red-AC)

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.