Beranda Digistyle Buku Penerbangan Sipil Karya Afen Sena

Buku Penerbangan Sipil Karya Afen Sena

Banyuwangi, Halo Indonesia – Industri penerbangan di Indonesia semakin berkembang ditandai dengan meningkatnya jumlah pesawat terbang, penumpang, maupun pemangku kepentingan lainnya yang mendorong kecenderungan masyarakat untuk semakin akrab dengan dunia penerbangan.

Penerbangan dianggap sebagai bagian dari sistem transportasi yang penting dalam mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi nasional.

Buku PENERBANGAN SIPIL ini diharapkan dapat memberikan pemahamanyang lebih komprehensif dalam rangka pengambilan keputusan baik dilingkungan regulatif, industri, akademisi maupun masyarakat umum pemerhati penerbagnan.

Secara umum, susunan buku PENERBANGAN SIPIL ini teruarai secara jelas dan lugas dalam susunan bab demi bab sebagai berikut: Sejarah Penerbangan, Hukum Penerbagan, Manajeman Sumber Daya Manusia Penerbangan, Sistem Penjaminan Mutu Penerbangan, Navigasi Penerbangan, Dinamika Terbang, Manajemen Lalu Lintas Penerbangan, Manajemen Informasi Aeronautika, Komunikasi Penerbagan, Kebandaudaraan, Keamanan Bandar Udara, Pertolongan Kecelakaan Penerbangan Dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK), Meteorologi Penerbangan, Manajemen Angkutan Udara, Aircraft Accident-Incident Investigation, Pengelolaan Keselamatan Penerbangan, Isu-Isu Strategis Penerbang Internasional.

Dalam buku ini juga dilengkapi appendiks yang berisi kumpulan pengertian istilah penerbangan sipil, Alphabet pada Radio Telephony Penerbangan, angka pada Radio Telephony Penerbangan, penyebutan waktu pada Radio Telephony Penerbangan, pengertian kata/frase pada Radio Telephony Penerbangan, penamaan (Call Signs)Stasiun Penerbangan, dan Pharaseology Penerbagan.

Buku penerbangan sipil ini dapat memberikan wawasan dan inspirasi kepada masyarakat umum, insan penerbangan maupun intelektual, mengunggah pembaca untuk lebih tertarik dan menggeluti dunia penerbangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here