Beranda Frame Sumbangsih Terhadap Pengembangan Iptek, Menhub Dianugerahi Herman Johannes Award 2019 dari UGM

Sumbangsih Terhadap Pengembangan Iptek, Menhub Dianugerahi Herman Johannes Award 2019 dari UGM

Sumbangsih Terhadap Pengembangan Iptek, Menhub Dianugerahi Herman Johannes Award 2019 dari UGM

Yogyakarta, Halo Indonesia – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi kembali menerima penghargaan. Kali ini Menhub menerima langsung Anugerah “Herman Johannes Award 2019” di bidang transportasi dari Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Herman Johannes Award merupakan penghargaan yang diberikan oleh Fakultas Teknik UGM yang mengambil nama Herman Johannes, pahlawan nasional yang juga merupakan rektor kedua UGM. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada tokoh-tokoh nasional yang berperan dalam pengembangan ilmu dan teknologi (iptek) di Indonesia.

“Penghargaan ini tentu memberikan suatu arti tersendiri bagi saya dan apresiasi ini tentunya memberikan suatu harapan baru, harapan yang memberikan suatu semangat bagi saya untuk berperan lebih baik dan berarti lagi, bagi bangsa ini, khususnya di sektor transportasi,” kata Menhub saat memberikan pidato usai menerima Anugerah Herman Johannes Award 2019 Bidang Transportasi di Gedung Grha Sabha Pramana UGM, Jumat (22/2) siang.

“Saya mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini. Bagi saya, suatu penghargaan yang diberikan kepada seseorang menjadi suatu proses untuk menambah kemampuan dan peran kita dalam kehidupan berbangsa,” ujarnya.

Penganugerahan ini diberikan bersamaan dengan Hari Pendidikan Tinggi Teknik ke 73 Fakultas Teknik UGM. Penghargaan ini sendiri diserahkan langsung oleh Rektor UGM Panut Mulyono.

Selain Menhub Budi Anugerah Herman Johannes Award 2019 juga diberikan kepada (Alm) Prof. Dr. (HC) Ir. R.M. Soedijatmo Atmohoedojo untuk penghargaan Herman Johannes Award bidang konstruksi terapan, Menteri Perindustrian Erlangga Hartarto untuk penghargaan Herman Johannes Award bidang Industri, dan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi untuk penghargaan Herman Johannes Award bidang Diplomasi Internasional. (GD/RDL/CA/HA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.