Beranda Education 12 Lulusan MAN 4 Bantul Lolos SNMPTN 2022, Tiga Siswa Program SKS...

12 Lulusan MAN 4 Bantul Lolos SNMPTN 2022, Tiga Siswa Program SKS 2 Tahun

BERBAGI
12 Lulusan MAN 4 Bantul Lolos SNMPTN 2022, Tiga Siswa Program SKS 2 Tahun

Bantul, Haloindonesia.co.id – Sebanyak 12 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Bantul berhasil masuk perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk PTN (SNMPTN) tahun 2022. Tiga siswa di antaranya adalah mereka yang mengikuti program Sistem Kredit Semester (SKS) selama dua tahun.

“Alhamdulillah, kami bersyukur atas keberhasilan siswa MAN 4 Bantul masuk perguruan tinggi negeri melalui jalur SNMPTN,” ujar Kepala MAN 4 Bantul Singgih di Bantul, Rabu (30/3/2022).

Menurut Singgih, kepastian lolosnya 12 siswa MAN 4 Bantul dia peroleh dari pengumuman Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Nomor: 02/Peng.LTMPT/2022 tentang Peserta lulus Seleksi Jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2022 yang diunggah pada laman pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id, per 29 Maret 2022.

“SetelahTerdapat 12 siswa MAN 4 Bantul yang lolos SNMPTN. Bahkan, ada tiga siswa yang merupakan peserta program SKS dua tahun,” tuturnya.

Ketiga siswa yang ikut program SKS 2 tahun di MAN 4 Bantul dan masuk PTN adalah Syahdina Nur Cahayana Fajrin, Nur Azizah, serta Akin Distrianingsih. Dua nama pertama diterima di Universitas Negeri Yogyakarta dan satu siswa lainnya diterima di Universitas Negeri Tidar Magelang.

Selama di MAN 4 Bantul, ketiga siswa ini masuk program MIPA yang menempuh program layanan SKS. Karenanya, mereka akan menyelesaikan masa studinya di MAN 4 Bantul hanya dalam waktu 2 tahun. Mereka merupakan siswa dari keluarga sederhana, orang tuanya wiraswasta dan petani.

“Sahdina merupakan putra bapak Nuri Anwar seorang wiraswasta. Sementara itu, Akin Distrianingsih putri Bapak Ngatijan seorang Petani, sama dengan Nur Azizah juga putri Bapak Parlan seorang Petani,” tuturnya.

“Semangat anak-anak dari keluarga sederhana patut dicontoh dalam menyiapkan dirinya untuk sukses dan meraih mimpinya,” sambungnya.

Kasi Kurikulum dan Evaluasi Direktorat KSKK Madrasah Kemenag Suwardi mengaku bersyukur atas banyaknya siswa MAN 4 Bantul yang lolos SNMPTN. Apalagi, inovasi penyelenggaraan program SKS 2 tahun yang kali pertama diadakan di MAN 4 Bantul ini juga berjalan efektif.

“Saya berharap ini bisa menjadi magnet orang tua dan siswa untuk belajar di MAN 4 Bantul,” ujar Suwardi.

“Semoga keberhasilan ini bisa memacu semangat belajar adik kelasnya untuk bisa lolos di SNMPTN tahun mendatang dan bisa menjadi generasi bangsa yang mandiri berprestasi. Untuk yang belum lolos tetap semangat, karena masih ada jalan meraih perguruan tinggi,” tutupnya.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.