Beranda Acommodation Rekreasi Keluarga di Taman Simalem Resort

Rekreasi Keluarga di Taman Simalem Resort

BERBAGI
Rekreasi Keluarga di Taman Simalem Resort halo indonesia

Jakarta, Haloindonesia.co.id – Sudut Danau Toba dari lokasi pandang Taman Simalem Resort adalah tempat wisata di Desa Merek, Kabupaten Tanah Karo, yang menjanjikan keindahan Danau Toba secara eksclusif. Sudut Danau Toba dari Simalem Resort, Merek, Sumatera Utara, memang tidak ada habisnya. Pesonanya selalu berbeda dari sudut mana saja.

Taman Simalem Resort merupakan salah satu destinasi yang menawarkan kegiatan refreshing yang spesial, jadi bukan hanya melihat view Danau Toba secara eksclusif tapi juga menikmati fasilitas taman bunga mengagumkan hingga kebun buah serta ekosistem hutan pinus yang tak kalah indah.

Dengan luas area yang mencapai 206 hektar, menjadikan Taman Simalem Resort cocok untuk rekreasi keluarga Anda, kegiatan refreshing rekan kantor hingga praktik atau kegiatan alam pelajar dan mahasiswa.

Taman ini ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Lokasinya yang dekat dengan Danau Toba membuat taman ini menjadi incaran para wisatawan untuk menikmati pemandangan Danau Toba. Konsep beberapa area di sini didesain mengikuti keadaan alam yang ada. Barisan pohon pinus, pohon besar hingga kebun stroberry, markisa dan sayuran menjadi pemandangan yang lazim di alam terbuka Taman Simalem Resort.

Fasilitas pendukungnya juga cukup lengkap, plus dekat dengan area Danau Toba. Dengan penawaran fasilitas dan area view yang menakjubkan sudah tentu harga tiket, makanan, penginapan dan suvenir di sini tidak murah. Ya semua itu sebanding dengan pelayanan dan fasilitas yang ada.

Dengan menginap di Simalem Resort , aktifitas menjelang pagi, wisatawan dapat menyaksikan pemandangan matahari terbit, ditemani dengan sejuknya udara di bukit dengan view Danau Toba. Penginapan eksclusif ini berkisar Rp 500 ribu hingga 1 jutaan tergantung fasilitas kamar yang disediakan.

Memasuki gerbang Taman Simalem Resort, pemandangan pepohonan  yang asri dengan vegetasi pohon pinus, di sisi kanan kiri jalan ditanami dengan kayu manis menjadi pemandangan pembuka.Kemudian mulai menjelajah lokasi lainnya, dimulai dengan mendapati tugu air mancur sebagai patokan pusat dari kawasan Taman Simalem Resort, yang membelah kawasan yang masing-masing mempunyai fasilitas yang bisa dinikmati wisatawan sebagai alternatif selain melihat view Danau Toba.

Ada Pangambatan Valley, berada  di sebelah barat, wisatawan dapat melihat  perkebunan Biwa dan Markisa, pusat pembibitan bunga (flower nursery), yang memiliki pondok-pondok di tepi sungai untuk berpiknik.

Di arah timur kawasan simalem ini terdapat Karo Agrotourism Farm & Mart, merupakan pusat penelitian, pengembangan dan penjualan bunga, buah dan sayuran.

Dedi Nelson, humas Taman Simalem Resort menuturkan sayuran yang ditanam pada kebun dapat dipilih sendiri dan kemudian dibayar pada kasir yang tersedia.Jadi seperti memetik di kebun sendiri, terlebih lagi wisatawan bisa puas berfoto saat melakukan pemetikan buah dan sayur.

Spot Foto Terbaik

Spot terbaik yang tidak boleh dilewatkan adalah melihaat pemandangan One Tree Hall yang sering membuat takjub pengunjung Simalem Resort. Pemandangan Danau Toba dengan bentangan perbukitan yang hijau.Ada pula spot LOVE yang menawarkan suasana romantis. Bunga-bunga yang merekah, gembok cinta yang dikaitkan di dalam huruf LOVE juga tidak kalah mencuri perhatian. Kemudian taman kelinci dan pondok kecil untuk bersantai, sepertinya melengkapi suasana romantis saat menyambangi Simalem Resort.

Tepat di belakang bacaan LOVE yang dipajang di balik bukit, ada area spot foto Danau Toba. Barisan pohon pinus dan lekukan bukit-bukit di pinggiran Danau Toba menjadi pemandangan mewah.Eksklusif karena pemandangan yang ditawarkan berupa barisan bukit, perkotaan dan persawahan di Kabupaten Karo. Pengunjung bisa melihat leluasa karena ada pembatas pagar besi yang membuat anda tak perlu takut jatuh saat berada di puncak.

Tidak semua orang bisa datang dan menikmati pemandangan di Simalem Resort, karena ada retribusi untuk masuk walaupun tidak menginap di Simalem Resort. Untuk retribusi  pejalan kaki (tanpa transportasi masuk ke dalam) biaya Rp 50 ribu, sepeda motor Rp 85 ribu, mobil maksimal 8 seat Rp 250 ribu, mini bus maksimal 15 seat Rp 500 ribu, bus maksimal 20 seat Rp 900, bus di atas muatan 20 seat Rp 1,2 juta.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.