Beranda Event Apkasi Otonomi Expo 2024 Jadi Ajang Promosi Produk Kearifan Lokal Seluruh Daerah...

Apkasi Otonomi Expo 2024 Jadi Ajang Promosi Produk Kearifan Lokal Seluruh Daerah di Indonesia

BERBAGI
Apkasi Otonomi Expo 2024 Jadi Ajang Promosi Produk Kearifan Lokal Seluruh Daerah di Indonesia

Jakarta, Haloindonesia.co.id – Yunus, salah seorang peserta dari Binaan UMKM Donggala Palu di acara Apkasi Otonomi Expo 2024 mengapresiasi adanya event Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia yang diselenggarakan di JCC Senayan, Jakarta pada 10-12 Juli 2024.

Menurut dia, acara ini sangat bermanfaat untuk mempromosikan produk-produk kearifan lokal dari berbagai daerah yang ada di seluruh Indonesia.

“Apkasi ini kan pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia jadi ini kita menunjukkan/mempromosikan keunggulan daerah. Saya pikir ajang pameran ini ajang promosi, bagus untuk memperkenalkan terutama produk-produk kearifan daerah agar seluruh masyarakat tahu,” ujar Yunus saat ditemui di JCC Jakarta, Kamis (11/7/2024).

Yunus berharap event seperti ini terus diselenggarakan setiap tahunnya agar produk dalam negeri makin dikenal luas serta distribusinya makin merambah secara nasional bahkan internasional.

“Harapan kami, saya lihat beberapa kabupaten ternyata hanya membawa produknya yang berangkat hanya dinasnya. Seharusnya supaya ada inspirasi dari UMKM itu pelaku UMKMnya diikutsertakan,” kata Yunus.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembukaan rapat kerja nasional XVI Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Tahun 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) pada Rabu (10/7/2024).

“Dengan mengucap bismillah, pada pagi hari ini secara resmi saya buka rapat kerja nasional XVI Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Tahun 2024,” ujar Jokowi.

Dalam event tersebut, ratusan stand dari berbagai daerah di seluruh Indonesia turut meramaikan dengan memajang produk lokal serta kearifan daerahnya masing-masing. (ARS)

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.