Beranda Food & Resto Bakso Rusuk Setan yang Membara

Bakso Rusuk Setan yang Membara

BERBAGI
Bakso Rusuk Setan yang Membara

Jakarta, Haloindonesia.co.id – Jangan ngaku pecinta bakso kalau belum merasakan bakso fenomenal yang satu ini. Ada bakso rusuk setan yang super besar hingga bakso lava yang pedas nonjok banget. Bakso Rusuk Joss punya beberapa cabang. Tapi pusatnya berlokasi di kawasan Bekasi Timur. Bakso di tempat ini berbeda dengan bakso-bakso biasa. Bukan hanya ada bakso urat atau bakso telur, di sini ada bakso yang ukurannya super besar.

Kedai Bakso Rusuk Joss sempat membuat geger media sosial karena menu bakso lava dan bakso rusuk setan. Kami pun menyambangi kedai ini untuk membuktikan seheboh apa rasa bakso antimainstream ini.

Di tempat makan berkapasitas sekitar 50 pengunjung ini penuh sesak para pecinta bakso dari berbagai kalangan. Banyak anak muda, namun tak sedikit orang tua yang datang mengajak keluarganya menikmati bakso.

Menu pertama ada bakso lava (Rp110 ribu). Bulatan bola daging yang terlihat cukup besar ini tersaji di atas hot plate. Sebelum disantap, bakso ini harus diguyur dengan saus barbekyu yang disajikan terpisah. Wuussssh! Suara mendesis disertai asap tipis langsung membumbung ketika cairan saus tumpah ke dasar hot plate.

Sensasi seru bakso lava belum selesai, karena saat dibelah, bakso ini mengeluarkan isian yang berlimpah. Jangan kaget karena isinya terdiri dari beberapa bakso kecil dan cabai rawit merah digerus kasar berlimpah.

Melihatnya saja sudah terbayang rasa pedasnya. Tapi bagi penyuka pedas sudah bisa dipastikan akan suka dengan menu yang satu ini.  Seolah tak hanya mencari sensasi unik, rasa bakso di sini juga juara. Dagingnya terasa kuat dengan tekstur bakso yang kenyal. Sengatan pedas cabai rawitnya menonjok sehingga rasa saus BBQ pun harus mengalah.

Tak kalah heboh, Bakso Rusuk Setan (Rp125 ribu). Menu yang satu ini berupa sebuah tulang rusuk sapi cukup besar, terlihat kokoh berdiri dengan bagian bawahnya terlapisi adonan bakso yang cukup besar. Jelas menu ini bukan untuk disantap sendiri. Bakso rusuk setan idealnya bisa dinikmati hingga 4 orang sekaligus.

Tulang sapi yang digunakan bukan sekedar tulang biasa, karena di bagian dalamnya terdapat daging sapi yang tebal dan empuk. Jadi jenis back rib sapi berikut dagingnya. Untuk menyantapnya, kami harus memotong bakso ini dengan pisau yang sudah disediakan.

Karena tak mau menunggu bakso menjadi dingin, kami melahapnya dengan semangkuk kuah kaldu yang disajikan terpisah. Ya, bakso rusuk setan ini dilengkapi dengan dua varian kuah kaldu yakni kaldu biasa dan kuah kaldu jablay yang berisi irisan cabai rawit, sawi dan tetelan.

Pakai Lobster

Menu lainnya yang juga menarik dicoba adalah bakso tanpa kuah yang disajikan menggunakan hot plate. Ada Bakso Hotplate Lobster (Rp80 ribu) yang dijamin sesuai dengan selera millenial.
Bakso ini disajikan dengan mie kuning, lobster, bakso dan saus gurih asin. Karena disajikan di atas hot plate, bakso ini punya sensasi rasa mirip bakso bakar. Apalagi lobster yang tersaji juga berukuran besar dengan daging tebal. Yummy!

Selain menu yang kami cicip, di sini juga ada menu lain yang tak kalah heboh. Ada bakso mangkuk, bakso buaya, bakso kuah jablay, bakso bambu hingga bakso rusuk trisula yang ukurannya super besar.

Pemilik Bakso Rusuk Joss yakni Isa Juarsa yang berkisah kalau usaha baksonya ini dirintis sejak 2015 lalu. Awal membuka usaha bakso, pria ramah ini mengaku hanya mampu menghabiskan 2 kilogram daging sapi untuk 3 hari jualan.

Kini setelah usahanya berkembang, kedai bakso milik Isa membutuhkan daging sapi sebanyak 125-200 kilogram dalam sehari. Bahkan khusus untuk bakso lava dan bakso rusuk setan, Isa harus menyiapkan 200 porsi dalam sehari. Jumlah yang sangat fantastis!

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.