Beranda Event BANDUNG LIGHT FESTIVAL DIPADATI MASYARAKAT

BANDUNG LIGHT FESTIVAL DIPADATI MASYARAKAT

BERBAGI
BANDUNG LIGHT FESTIVAL DIPADATI MASYARAKAT

Bandung, HaloIndonesia – Kawasan Asia-Afrika dipadati oleh masyarakat kota Bandung untuk menyaksikan acara Bandung Light Festival yang merupakan penutup dari rangkaian peringatan hari jadi Kota Bandung ke-207.

70 mobil yang dihias dengan berbagai bentuk serta dipenuhi cahaya, berjejer di sepanjang Jalan Asia-Afrika yang ditutup bagi kendaraan pribadi. Puluhan mobil tersebut berasal dari BUMD, kedinasan, serta pihak swasta.

Kemeriahan nampak dari para peserta karnaval yang menghias mobil mereka dengan bentuk-bentuk uni, seperti ikan, ulat, ubur-ubur, bunga teratai, serta berbagai kreasi unik lainnya.

“Ini adalah puncak hari jadi Kota Bandung yang ke-207. Berbagai acara telah kita selenggarakan sejak Agustus lalu, dan diakhiri festival tahunan atau light festival,” ujar Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil dalam sambutannya, Sabtu.

Lelaki yang akrab disapa Emil ini mengatakan, penyelenggaraan Bandung Light Festival tahun sangat spesial, pasalnya hadir perwakilan dari negara Korea Selatan.

Hadirnya perwakilan Korea Selatan akan menjembatani kerja sama antara Pemerintah Kota Bandung dengan negeri gingseng tersebut. Salah satu kerja sama yang akan terjalin yakni akan menyulap suatu wilayah di daerah Kiaracondong bernuansa negeri K-Pop.

“Januari nanti akan ada daerah bernuansa daerah di Kiaracondong, Insya Allah akan diresmikan pada Januari 2018 nanti,” katanya.

Sementara itu, salah satu warga asal Cicadas, Ujang Somantri (30), mengaku sangat berantusias menyaksikan gelaran light festival ini. Ia membawa istri serta kedua anaknya untuk menjadi saksi riuhnya festival cahaya.

“Saya dari jam lima nunggu iring-iringan mobil itu. Anak saya keukeuh (memaksa) pengen nonton, jadi sekalian bawa jalan-jalan,” katanya.

Kehadiran mobil hias ini menjadi daya tarik masyarakat, mereka mengabadikannya dengan berfoto.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.