Beranda Frame Basket Kemenpora Juara Grup dan Lolos Babak 16 Besar PORNAS XVI KORPRI...

Basket Kemenpora Juara Grup dan Lolos Babak 16 Besar PORNAS XVI KORPRI 2023

BERBAGI
Basket Kemenpora Juara Grup dan Lolos Babak 16 Besar PORNAS XVI KORPRI 2023

Semarang, Haloindonesia.co.id – Tim basket Kemenpora berhasil menjadi juara grup J dan lolos ke babak 16 besar Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) 2023. Hasil ini didapat setelah menumbangkan Kementerian ESDM di penyisihan grup.

Pertandingan Kemenpora kontra Kementerian ESDM tersaji di GOR Sahabat, Semarang, Jawa Tengah, Senin (17/7). Dalam laga ini, Kemenpora berhasil menang dengan skor 34-22. Adapun paling banyak yang mencetak poin adalah Ekayana dengan 10 angka.

Kemenpora tampil solid sejak awal pertandingan. Ini terbukti pada quarter pertama Kemenpora mampu unggul 10-5. Kementerian ESDM mencoba bangkit di quarter kedua dan berhasil memangkas jarak menjadi 10-13.

Situasi pertandingan tak berubah dalam quarter ketiga. Kementerian ESDM mencoba bangkit untuk membalikkan keadaan. Namun usaha mereka selalu kandas dan Kemenpora masih memimpin 13-20.

Laga berlanjut ke quarter keempat. Kemenpora masih terus mendominasi pertandingan. Tondi memperlebar jarak poin menjadi 25-21 lewat tembakan tiga angkanya. Kemenpora terus tampil menekan hingga akhirnya menutup pertandingan dengan skor 34-22.

Manajer tim basket Kemenpora, Okky Maulana menyambut baik hasil positif ini. Dia bilang sejak awal Kemenpora menargetkan sapu bersih pertandingan dengan kemenangan di babak penyisihan.

“Apresiasi untuk atlet kita yang terus fokus untuk pertandingan. Memang kita dari awal mengincar kemenangan dan menjadi juara grup. Alhamdulillah ini tercapai,” katanya.

Setelah ini, basket Kemenpora akan melaju ke babak 16 besar usai berhasil menjadi juara grup J. Kemudian lawan yang akan dihadapinya adalah Yogyakarta. Pertandingan akan berlangsung pada Selasa (18/7) besok di venue yang sama.

“Untuk laga selanjutnya kita akan tetap mengincar kemenangan. Evaluasi tetap dilakukan dengan meminimalisir kesalahan-kesalahan yang ada,” jelasnya.

“Kemudian kita akan coba motivasi pemain agar lebih hati-hati lagi untuk tak buat pelanggaran. Lalu juga untuk lebih harus berani cetak poin. Performa tim sangat bagus. Kondisi pemain juga tidak ada yang cedera. Mohon doanya semoga besok dapat hasil baik dan maksimal,” pungkas Okky.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.