Jakarta, Haloindonesia.co.id – KAI Services mengadakan kegiatan Workshop Resparking pada kamis (26/8). Dalam kegiatan ini peserta workshop diberikan materi mengenai hospitality dan pengenalan materi seputar teknologi parkir yang digunakan Resparking by KAI Services di Area Parkir Kemukus, Jakarta Kota.
Dalam training hospitality yang diadakan di ruang Auditorium Kantor Pusat KAI Services ini , peserta yang berjumlah 25 orang nampak antusias mengikuti materi yang diberikan oleh tim Hospitality Kantor Pusat KAI Services seputar konsep diri, manajemen waktu, serta bagaimana membangun budaya services di lingkungan tempat kerja.
Peserta juga diajarkan materi personal seperti attitude, Body Language, Appearance, Communication, dan Knowledge.Tidak hanya teori, para peserta juga diajak untuk melakukan praktek langsung oleh tim Hospitality kantor pusat KAI Services bagaimana cara senyum yang baik dan sopan serta melakukan salam sapa kepada penumpang dengan kedua tangan didada.
Tidak hanya teori mengenai hospitality, mereka juga melakukan praktik langsung bagaimana cara bersikap dan membangun konsep diri yang baik. Mulai dari cara memperkenalkan diri yang baik hingga gerakan tangan yang baik ketika menyapa seseorang. Selain itu, para peserta juga diajarkan bagaimana mengucapkan terima kasih yang sopan kepada pelanggan dan diingatkan untuk selalu mengucapkan magic words saat berkomunikasi seperti permisi, tolong, bolehkah saya, mohon maaf, dan terima kasih.
Tidak hanya materi mengenai hospitality, peserta mentoring juga diajak untuk melakukan kunjungan langsung ke Area Parkir Kemukus, Jakarta Kota dan diperkenalkan dengan teknologi yang digunakan di area parkir Kemukus, Jakarta Kota. Para peserta juga diajak ke ruang kontol dan dijelaskan mengenai fungsi ruang kontrol oleh tim Resparking Kantor Pusat KAI Services.
Menurut Vice President Corporate Secretary KAI Services, Rachman Firhan, tujuan dari diadakannya workshop Hospitality ini adalah untuk membangun brand awareness Resparking by KAI Services agar lebih dikenal masyarakat. Selain itu, workshop ini juga bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat umum seputar pelayanan yang baik serta wawasan dunia teknologi yang digunakan di area parkir.
“Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang pelayanan, KAI Services ingin berbagi kepada masyarakat umum seputar bagaimana memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat umum lewat sebuah workshop. Selain itu, kita juga memperkenalkan Resparking, salah satu unit bisnis KAI Services yang memberikan jasa pelayanan parkir kepada masyarakat.” ujar Firhan.