Beranda Frame Bertemu Wagub Sumbar, Fadel Muhammad Puji Keberhasilan Pembangunan Di Ranah Minang

Bertemu Wagub Sumbar, Fadel Muhammad Puji Keberhasilan Pembangunan Di Ranah Minang

BERBAGI
Bertemu Wagub Sumbar, Fadel Muhammad Puji Keberhasilan Pembangunan Di Ranah Minang

Padang, Haloindonesia.co.idWakil Ketua MPR RI dari Kelompok DPD Prof. Dr. Ir. H. Fadel Muhammad melakukan kunjungan sekaligus bersilaturahim dengan Wakil Gubernur Sumatera Barat Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc., M.M., IPM, ASEAN. Eng. Pertemuan tersebut berlangsung di kediaman Wakil Gubernur Sumbar, di Kota Padang Senin  (6/11/2023) malam. Kehadiran Fadel disambut dengan ramah oleh tuan rumah, layaknya sahabat yang sudah lama tidak saling bertemu.

Pada kesempatan itu, Fadel mengapresiasi keberhasilan Pemerintah Sumbar mempertahankan capaian pembangunan ekonomi yang sudah diraih pada tahun-tahun sebelumnya. Terbukti, data Badan Pusat Statistik menunjukkan pertumbuhan ekonomi tahun 2020 sebesar -1,61, tahun 2021 sebesar 3,29 dan tahun 2022 sebesar 4,36.
Anggota DPD Dapil Gorontalo, itu juga turut bahagia karena Pemprov Sumbar berhasil menekan orang miskin sehingga jumlahnya menjadi semakin kecil. Berdasar data BPS, tahun 2022 jumlah orang miskin di Sumbar mencapai 335,22 atau turun dari 370,67 pada 2021 dan 344,23 pada 2020.

“Pertama sekali kedatangan saya kemari adalah untuk bersilaturrahim. Sudah agak lama saya tidak ketemu, padahal orang-orang disekitar beliau, termasuk teman dan orangtuanya saya kenal semua. Saya senang melihat beliau dalam keadaan sehat, tak kurang satu apapun, lebih senang lagi karena pembangunan Sumbar berjalan dengan baik,” ungkap Fadel.

Sektor pertanian yang menjadi salah satu prioritas pembangunan di Sumbar menurut Senator asal Provinsi Gorontalo, itu berhasil dilaksanakan dengan baik. Dan itu membuat banyak petani Sumatera Barat yang ekonominya meningkat. Keberhasilan tersebut, menurut Fadel tak berlebihan, karena kemampuan  wagubnya  dibidang pertanian sangat mumpuni.

Disinggung mengenai dukungan politik bagi pasangan petahana jelang pilkada serentak 2024, menurut Fadel Muhammad, kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar yang sangat baik  bisa dilihat dan dirasakan oleh masyarakat. Dan itu menjadi modal serta dukungan politik tersendiri dari  masyarakat Sumbar.

“Beliau ini tidak memerlukan dukungan politik dari saya. Cukup dari kinerja mereka selama ini, itu sudah lebih dari yang dibutuhkan. Apalagi baik gubernur maupun wakilnya, terkenal sangat kompak, saling  mengisi satu dengan yang lainnya,” pungkas Fadel.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.