Beranda Frame Branding Pariwisata Sabang Perkuat Promosi Parekraf Sabang Aceh

Branding Pariwisata Sabang Perkuat Promosi Parekraf Sabang Aceh

BERBAGI
Branding Pariwisata Sabang Perkuat Promosi Parekraf Sabang Aceh

Jakarta, Haloindonesia.co.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, mendukung penuh peluncuran branding pariwisata Sabang, Aceh, sebagai media untuk memperkuat promosi potensi parekraf yang ada di Sabang.

Dalam “The Weekly Brief with Sandi Uno” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (18/12/2023), Menparekraf Sandiaga mengatakan, Sabang memiliki potensi wisata yang sangat kaya, khususnya wisata bahari dan wisata selam. “Guardian.co.uk bahkan telah menetapkan Sabang sebagai salah satu dari ‘10 world’s best diving adventure’ dan tahun 2011 Sabang menjadi destinasi cruise,” kata Sandiaga.

Tidak hanya itu, Sabang juga memiliki banyak event yang menjadi media promosi potensi-potensi parekraf yang ada di kota yang berada di ujung barat Indonesia ini. Sehingga, melalui peluncuran branding pariwisata Sabang ini diharapkan dapat semakin memperkuat promosi potensi parekraf di “Kota Nol Kilometer” ini. “Oleh karena itu kita siap berkolaborasi,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf/Baparekraf, Vinsensius Jemadu, mendorong agar Pemerintah Kota Sabang bisa meningkatkan kualitas event-event yang ada di Sabang. “Tentunya ini akan menjadi kontribusi juga bagi pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Vinsensius.

Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, menambahkan peluncuran branding ini merupakan upaya nyata dari Pemkot Sabang untuk memperkuat promosi dari potensi parekraf di daerahnya.
Branding Pariwisata Sabang Perkuat Promosi Parekraf Sabang Aceh
“Ini adalah upaya kami bagaimana memperkenalkan Sabang secara lebih luas dan konkretnya nanti kita akan berupaya agar investasi pariwisata di Sabang bisa semakin meningkat. Jadi kami mohon dukungan Mas Menteri,” ujar Reza.

Peluncuran ini juga dihadiri oleh Ketua Tim branding pariwisata Sabang, M. Arief Budiman dan Plt. Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), Marthunis.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.