Beranda Frame Buka Rakor Sosial se-Sulteng, Pj Sekda Apresiasi Dinas Terkait

Buka Rakor Sosial se-Sulteng, Pj Sekda Apresiasi Dinas Terkait

BERBAGI
Buka Rakor Sosial se-Sulteng, Pj Sekda Apresiasi Dinas Terkait

Sulawesi Tengah, Haloindonesia.co.id -Gubernur Sulteng diwakili Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Mulyono, membuka Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Perencanaan Program Kesejahteraan Sosial Tahun 2021, Selasa malam (6/4/2021) di Hotel Santika.

Mulyono berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja pengelolaan program-program kesejahteraan sosial yang dibarengi dengan peningkatan kapasitas kelembagaan dan sumber daya manusia (SDM) kesejahteraan sosial. “Apresiasi dan terima kasih kepada Dinas Sosial Provinsi yang telah menginisiasi rapat tahunan ini,” kata Pj Sekda membacakan sambutan Gubernur.

Lebih lanjut, ia mengapresiasi kinerja Dinas Sosial (Dinsos) dalam berupaya mewujudkan pembangunan kesejahteraan sosial di tengah merebaknya Covid-19. Tahun lalu ungkapnya, dinsos provinsi mengalokasikan lebih dari Rp 32 miliar untuk jaring pengaman sosial dampak Covid-19.

Hasilnya, program tersebut mampu mengakomodasi lebih dari 146 ribu Kartu Keluarga (KK) sebagai penerima bantuan sosial bahan pangan, berupa beras 10 kilogram selama dua bulan penuh. Syaratnya, penerima sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sesuai usulan pemerintah desa/kelurahan asalnya dan belum pernah menerima bantuan pangan nontunai.

Selain itu, lebih dari Rp 3 miliar dari pos belanja langsung Dinas Sosial Provinsi telah disalurkan ke sejumlah kelompok usaha binaan; bantuan bahan makanan/gizi bagi penyandang disabilitas, anak terlantar dan lansia di panti-panti sosial; bantuan kursi roda dan bantuan pangan untuk korban bencana alam.

“Olehnya Saya mendorong seluruh peserta untuk menseriusi agenda rakor dan sosialisasi ini dengan saling meningkatkan kerja sama, sinkronisasi dan koordinasi program-program,” imbuh Pj sekda. Hal itu untuk tercapainya pembangunan sosial yang utuh di Sulteng.

Kegiatan tingkat provinsi ini diikuti oleh pejabat terkait dari dinas sosial provinsi dan kabupaten/kota se-Sulteng selama dua hari. Saat pembukaan, turut hadir Kepala Dinas Sosial Ridwan Mumu dan Karo Organisasi Andi Kamal Lembah.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.