Beranda Daerah Bupati Humbang Hasundutan Buka Bimbingan Teknis Digital Marketing

Bupati Humbang Hasundutan Buka Bimbingan Teknis Digital Marketing

BERBAGI
Bupati Humbang Hasundutan Buka Bimbingan Teknis Digital Marketing
Doloksanggul, Haloindonesia.co.id – Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE membuka secara resmi Bimgingan Teknis Digital Marketing yang dilaksanakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) melalui Deputi Sumber Daya dan Kelembagaan Direktorat Pengembangan SDM Ekonomi Kreatif (27/4) di Objek Wisata Sipincur. Kegiatan ini guna melatih pelaku usaha ekonomi kreatif memanfaatkan teknologi informasi sebagai promosi dan menjual produksi mereka.
Hadir pada kegiatan ini Koordinator Edukasi II Direktort Pengembangan SDM Ekonomi Kreatif, Jemmy Alexander, Ketua Dekranasda Humbang Hasundutan, Ny. Lidya Christina Dosmar Banjarnahor, Wakil Ketua Dekranasda Ny. Erma Oloan Paniaran Nababan, Sekda Drs. Tonny Sihombing, MIP, Plt. Kadis Pariwisata Drs. Jonny Gultom, Camat Paranginan Parlin Siahaan dan para peserta.
Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Drs. Tonny Sihombing, MIP menyampaikan selamat datang kepada rombongan dari Kemenparekraf yang berkenan hadir di Kabupaten Humbang Hasundtuan, khususnya di Objek Wisata Sipincur. Dimana walaupun ditengah Pandemi Covid-19 Pemerintah tetap melaksanakan pembangunan di bidang kepariwisataan dan ekonomi kreatif.
Kami menyambut baik dan sangat mengapresiasi Bimbingan Teknis yang dilakukan saat ini, dimana para pelaku ekonomi nantinya akan dibekali sebagaimana topik saat ini ‘Bimbingan Teknis Digital Marketing’ yang betujuan meningkatkan SDM di sektor Ekonomi Kreatif. Saat ini teknologi digital sudah menjalar ke seluruh sendi kehidupan manusia, termasuk dalam hal mempromosikan dan pemasaran produk-produk ekonomi kreatif.
Bupati menghimbau agar para peserta memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan ini untuk menimba dan menambah ilmu dari para narasumber. Selanjutnya nanti dapat diterapkan dalam pengembangan pariwisata, khususnya dalam hal promosi dan pemasaran produk-produk ekonomi kreatif. Setelah pelatihan ini juga diharapkan agar para peserta dapat menyalurkan ilmu yang diperoleh kepada para pelaku usaha lainnya.
Sementara itu, Koordinator Edukasi II Direktorat Pengembangan SDM Ekonomi Kreatif, Jemmy Alexander program Bimbingan Teknis Digital Marketing ini tujuannya adalah untuk memberi dan menambah kapasitas SDM kepada pelaku ekonomi kreatif khususnya dalam hal marketing. Secara khusus karena Danau Toba adalah juga menjadi salah satu dari 5 Destinasi Super Prioritas. Kegiatan ini akan dilaksanakan di dua lokasi, pertama di Kecamatan Paranginan dan kedua Kecamatan Doloksanggul. Pada kegiatan ini juga akan diberikan bantuan alat-alat kebersihan dengan harapan masyarakat tetap menjaga kebersihan di tempat masing-masing.
Kementerian juga berterimakasih kepada Pemkab Humbang Hasundutan atas dukungannya dalam melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis ini.
Pada kesempatan yang sama Ketua Dekranasda Humbang Hasundutan, Ny. Lidya Christina Dosmar Banjarnahor menyampaikan terimakasih atas kehadiran rombongan dari Kemenparekraf. Harapan kita adalah bahwa kegiatan ini benar-benar bermanfaat kepada masyarakat. Masyarakat dapat menyerap semua ilmu yang diberikan narasumber. Kita mengharapkan agar hasil produk kita semakin banyak yang terjual. ‘Ayo kita berikan perhatian yang terbaik, jangan bosan dan jangan lelah karena ini adalah ilmu yang sangat berharga.’ Himbaunya.
Dalam kegiatan ini menghadirkan narasumber Dewi Sartika Bukit dengan materi fotografi produk dengan menggunakan smartphone, Dimas Ragil Mumpuni dengan materi Digital Marketing for UMKM dan Plt. Kadis Pariwisata Drs. Jonny Gultom. Sebelum kegiatan dimulai, peserta wajib melakukan Swab Test Antigen yang sudah disiapkan oleh panitia dan melakukan registrasi.
Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.