Beranda Hot News Goverment Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, S.H.,M.H. beserta Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah mengikuti...

Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, S.H.,M.H. beserta Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah mengikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri

BERBAGI

Jakarta, Haloindonesia- Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini bertempat di Auditorium lantai IV gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kalibata, Jakarta Selatan dan dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo pada Rabu (6/12/2017). Pembekalan kali ini merupakan angkatan ke-III di tahun 2017 yang digelar oleh Kemendagri dan diikuti ratusan kepala daerah dan wakil kepala daerah di seluruh wilayah Indonesia. Selama 3 hari pelaksanaan kegiatan, peserta akan dibekali berbagai materi, diantaranya ialah tentang program prioritas, keuangan dan tentang kepemimpinan ESQ.
Kepala BPSDM Kemendagri Teguh Setyabudi menyampaikan bahwa Kegiatan Pembekalan Kepemimpinan ini diberikan kepada Bupati/Wali Kota dan Wakil Bupati/Wakil Wali Kota hasil pilkada serentak tahun 2015 yang belum mengikuti kegiatan yang sama. “Kegiatan ini merupakan satu program prioritas Kementrian Dalam Negeri dalam meningkatkan kualitas dan kemampuan Aparatur Negara dan sebagai wujud Reformasi Mental dalam meningkatkan pengetahuan bagi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dalam mengurus daerahnya masing-masing,” tuturnya.
Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, dalam pengarahannya pada acara pembukaan mengingatkan kepada kepala daerah dan wakil kepala daerah yang hadir bahwa fokus yang diperlukan dalam pembangunan daerah diantaranya ialah kegiatan prioritas, potensi dan karakteristik daerah, permasalahan, isu strategis, dan program strategis nasional. Ia juga mengingatkan akan janji kampanye yang telah disampaikan oleh masing-masing kepala daerah. “Secara singkat kami ingin mengingatkan Bapak Ibu sekalian mempunyai tanggung jawab menjabarkan janji kampanye pilkada Bapak Ibu sekalian dan filosofi program tahun pertama sampai kelima”, kaya Tjahyo.
Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, S.H.,M.H. menyambut baik atas penyelenggaraan Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri ini. “Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah karena melalui kegiatan ini kita dapat menambah wawasan kepemimpinan dan pengetahuan disamping juga kita dapat ketemu dan saling mengenal kepala daerah dan wakil kepala daerah dari daerah lainnya,” ujar Nurhidayah.
Tidak hanya para kepala daerah dan wakilnya saja yang mendapat pembekalan, istri dari wakil bupati Kobar Mina Irawarati juga akan mendapatkan pembekalan yang sama namun dengan materi yang seditkit berbeda.
Bupati dan Wakil Bupati Kobar tampak antusias mengikuti pembekalan ini, selain dapat bertemu dengan sesama pemimpin Kabupaten/Kota, kegiatan ini bisa menjadi momentum bagi kepala daerah untuk saling bertukar pengalaman dan informasi dalam menjalankan roda pemerintahannya di daerahnya masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.