Beranda Food & Resto Cafe di Jakarta dengan Tema Unik, Lucu, dan Instagramable

Cafe di Jakarta dengan Tema Unik, Lucu, dan Instagramable

BERBAGI
Cafe di Jakarta dengan Tema Unik, Lucu, dan Instagramable

Jakarta, Haloindonesia.co.id – Jika kamu sedang berada di Jakarta dan bingung mau makan di mana, mungkin tempat-tempat makan keren ini bisa dijadikan pilihan. Kami merekomendasikan tempat makan dengan tema dan dekorasi unik, lucu, keren, juga Instagrammable yang perlu kamu coba.

Kokonut and Curtains

Area makan outdoor memang menjadi pilihan banyak orang di masa sekarang. Nah, kalau restoran outdoor dengan nuansa ala tropis khas Bali pasti bikin kamu makin tertarik, kan? Nilai plusnya lagi, Kokonut and Curtains ini lokasinya sangat strategis berada di pusat kota Jakarta.

Coba deh mampir saat menjelang sore agar cahaya mataharinya tidak terasa begitu terik. Angin sepoi-sepoinya langsung memanjakan setiap tamu yang datang. Wah langsung serasa lagi liburan deh. Sesuai nama tempatnya, kalau sudah di sini wajib pesan kelapa muda. Tiap tetes air kelapa muda yang masuk ke mulut terasa begitu segar, pas deh dinikmati di tengah udara Jakarta yang cukup panas.

Soal makanan, menu di sini cukup bervariatif. Mau cari makanan khas Indonesia, asian, sampai western juga ada.  Nah kalau datang saat weekend, kamu berkesempatan untuk mencicipi menu Nasi Campur, dan Banana Bread.

Dos Hermanos Coffee & Cigar

Belum bisa jalan-jalan ke luar negeri? Ngga masalah! Coba saja datang ke cafe Dos Hermanos Coffee & Cigar, dijamin deh bisa mengobati rindu kamu dengan Santorini. Warna putih dan biru mendominasi setiap sudut cafe. Lupakan sejenak kemacetan di jalanan Jakarta karena suasananya benar-benar terasa seperti di Santorini sungguhan.

Oh ya, jangan lupa untuk pesan Cheese Burger dan Amboina Blue ya. Lalu kamu bisa menikmatinya sambil melihat pemandangan laut di lukisan dinding ditemani live music. Yummy!.

Hey Beach

Pasir pantai di beberapa area, ayunan, dekorasi, dan suasananya bikin kamu serasa lagi di Bali, padahal sih cuma di Pluit aja. Tempatnya kece banget deh buat kumpul-kumpul bareng temen atau foto-foto.

Biar makin adem, cobain deh minuman peach blossom-nya yang seger banget. Oh ya, aneka olahan lobster yang disajikan di sini juga nggak kalah maknyus lho. Dan tersedia juga pilihan paket yang bisa disantap ramai-ramai. Kuy!

Bebek Perdikan

Siapa sangka kalau di antara gedung-gedung tinggi khas ibu kota, kamu bisa menemukan hidden gem berupa tempat makan dengan nuansa jogja yang sangat kental. Sst, bahkan nggak semua warga Jakarta tahu tempat ini lho!

Masuk ke area resto Bebek Perdikan ini, suasananya langsung terasa berbeda. Rasanya kamu seperti dibawa “pulang kampung” sejenak. Wah lumayan nih selain untuk mengisi perut bisa buat refreshing sekejap sebelum kembali ke agenda meeting selanjutnya.

Di Bebek Perdikan, menu makanannya juga lengkap, mau olahan bebek, ayam, hingga burung puyuh semuanya lezat! Perut kenyang, angin sepoi-sepoi, duh jadi makin fresh atau makin males balik ke kantor nih?

Twelve Chinese Dining

Restoran milik salah satu selebriti tanah air ini memiliki interior yang unik banget! Di sini kamu bisa mencicipi kuliner khas Tiongkok dengan sentuhan teknik masak ala Jepang. Nggak main-main, chef-nya pun didatangkan langsung dari Yokohama!

Tak hanya Dimsum, Sichuan Drooling Chicken, dan Pecking Duck-nya juga wajib dicoba. Selain makanan yang lezat, ada banyak spot foto menarik yang terinspirasi dari 12 horoscope Tiongkok.

Bersiaplah untuk dibuat terpukau dengan dekorasi restoran yang tampak sangat mewah di setiap sudutnya. Masuk ke dalam restoran ini, dijamin langsung lupa deh kalau kamu masih ada di Jakarta.

ONNI House

Sebagai pecinta cafe, tentu kamu tak pernah ketinggalan update tentang tempat nongkrong terbaru. Termasuk Onni House, sebuah cafe instajenik ala Korea di daerah Tanjung Duren, Jakarta Barat yang memiliki konsep home living, florist dan kitchen.

Karena konsepnya florist, jangan heran kalau cafe ini dihiasi dengan bunga-bunga sungguhan! Jika ingin membelinya, kamu bisa beli di Onni Flower Market yang ada di bagian tengah ruangan cafe.

Sebagai tempat hangout, Onni House terbilang nyaman karena punya banyak tempat untuk bersantai. Ada indoor, outdoor dan juga area untuk OOTD-an. Hamparan bunga cantik dengan warna-warni siap menjadi latar foto.

Spot foto mulai dari bunga di dinding hingga taman mini siap memanjakan pecinta swafoto. Ada pula ornamen unik yang terlihat klasik di beberapa sudut. Suasana juga homey banget, dengan pelayanan yang ramah dan menyenangkan. Dijamin kamu bakal betah saat nongkrong di sini!

Eits, tak hanya ruangan cantiknya lho yang bikin betah, aneka menu makanan disini juga bikin ketagihan. Beberapa menu memang terlihat western, tapi makanan khas Asia dan Nusantara juga tersedia di sini. Ada beef bulgogi rice, garlic noodle with dory sambal matah, tempe fried stick, pindang kuah ikan gurami, iga bakar, nasi liwet, hingga mi goreng jawa. Semuanya enak, dan pastinya mengenyangkan.

Mare Nostrum

Bosan makannya gitu-gitu aja tiap hari? Hmm coba siang ini mampir ke Mare Nostrum deh. Setiap sudutnya yang penuh dengan warna warni ceria bikin hati terasa lebih bahagia.

Menu yang ditawarkan di sini pun nggga sembarangan lho. Mengusung tema spanish gastronomy cuisine, hidangan yang disajikan cukup unik. Misalnya cloud tree yang tampilannya mirip dengan bola-bola awan, lalu kamu bisa mengakhiri sesi makan-makan cantik kali ini dengan meminum naranja tropical yang segar.

Mau melipir sejenak dari kerjaan kantor? Pas banget! Di Mare Nostrum, kamu bisa pesan paket lunch dengan menu super lengkap yang pastinya ngga akan ngecewain kamu deh. Nah buat kamu yang ingin merayakan momen spesial bersama pasangan, bisa pilih paket table of two yang menawarkan pengalaman santap nan romantis dan tak terlupakan.

Wa Chu Want

Memasuki tempat makan yang satu ini sama saja rasanya seperti masuk ke pintu ajaib yang membawa kamu ke Hong Kong. Begitu masuk, suasananya langsung terasa berbeda berkat sorotan neon berwarna pink yang menghiasi seluruh ruangan.

Sudut permainan dingdong menjadi salah satu spot favorit di sini. Psst, siapkan kamera dan pose terbaikmu karena tempat ini super keren untuk mejeng di sosial media kamu. Soal makanan, Wa Chu Want memang menyuguhkan menu yang cukup unik. Nggak Cuma menyajikan Chinese food, aneka mie, dan rice bowl, di sini kamu juga bisa menyantap Soto Ayam Kampung dan Urap Jawa Soft Shell Crab ditemani aneka cocktail sambil menikmati live music. Hmm, menarik untuk dicoba kan?

INGLORIOUS BASTERD TAPROOM

Masih belum bisa move on dari Friends Reunion? Bikin aja Friends Reunion-mu sendiri di café unik bertema serial Friends yang ada di kawasan Senopati, Jakarta ini. Nongkrong di sini rasanya beneran kaya lagi di Central Perk (lengkap dengan sofa jingga yang ikonik!).

Biar nongkrongnya makin seru coba deh ajak sahabat untuk main bir pong. Dan pastinya semua sudut di sini kece banget buat jadi tempat foto-foto.

Oh ya, kalau perut mulai lapar nggak perlu khawatir karena di sini kamu juga bisa memesan aneka makanan seperti Inglorious Basterds Burger yang fenomenal!

Sore Izakaya

Sore di Jakarta enaknya nongkrong di rooftop bernuansa Jepang, setuju ngga? Nah coba deh ke Sore Izakaya Fatmawati. Tempatnya memang tidak terlalu besar, tapi cukup untuk mengobati rindu kamu dengan suasana negeri sakura.

Tempatnya juga nyaman banget untuk mengisi perut dengan aneka menu spesial mereka mulai dari yakitori hingga ramen. Dan spot tempat duduk terbaik di sini tentu saja area rooftop-nya, sesekali kamu juga akan melihat kereta MRT melintas lho.

Sebelum pulang, jangan lupa tulisan testimoni kamu di tembok mereka ya. Yuk ajak sahabat kamu ke sini!

Shots Coffee Bar

Pernah ngebayangin ngopi-ngopi canti di New York tapi belom kesampaian hingga hari ini? Nggak usah jauh-jauh, di Jakarta Selatan juga ada New York, lho! Café baru ini memang menghadirkan konsep yang cukup unik sehingga bikin siapapun yang ke sana berasa sedang ada di New York. Lihat aja totalitasnya, sampe ada Patung Liberty sungguhan!

Paling asyik sih ke sini sore-sore sambil menikmati sunset di balik gedung-gedung pencakar langit sambil ngebayangin lagi di Manhattan.

Arborea Café

Pernahkah kamu terbayang ngopi di tengah hutan di pusat kota metropolitan? Arborea Café hadir untuk menyuguhkan kafe cantik yang berada di antara pepohonan layaknya berada di sebuah hutan.

Karena letaknya berada di kawasan perkantoran Kementerian Lingkungan Hidup yang letaknya benar-benar strategis, maka aksesnya juga mudah. Bangunan utamanya terbuat dari kayu sehingga tampak menyatu dengan lingkungan sekitarnya.

Untuk saat ini kamu tak akan menemukan makanan berat di sini, yang dijual hanyalah aneka minuman seperti teh, jus, kopi serta beragam jajanan ringan.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke cafe ini yaitu di sore hari di mana lampu-lampu dihidupkan sehingga terkesan romantis. Eits, meskipun romantis sepertinya kamu harus sediakan lotion anti nyamuk, karena lokasinya yang berada di hutan tentunya akan banyak nyamuk. (***)

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.