Beranda Frame Cara Beli Tiket untuk Libur Natal dan Tahun Baru via Aplikasi Access...

Cara Beli Tiket untuk Libur Natal dan Tahun Baru via Aplikasi Access by KAI

BERBAGI
Cara Beli Tiket untuk Libur Natal dan Tahun Baru via Aplikasi Access by KAI

Jakarta, Haloindonesia.co.id – Libur Natal dan Tahun Baru 2024 tinggal menghitung hari. Masyarakat sudah dapat melakukan pemesanan tiket kereta api sejak jauh-jauh hari di berbagai chanel penjualan tiket KAI. Salah satu saluran penjualan tiket KAI yang menjadi favorit masyarakat adalah aplikasi Access by KAI. Berbagai keunggulan yang tidak ada di aplikasi lain dapat dijumpai pada Access by KAI seperti Connecting Train (opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan jika tiket yang diinginkan sudah habis) serta perubahan jadwal atau pembatalan tiket.

“Aplikasi Access by KAI yang kami luncurkan pada 10 Agustus 2023 lalu merupakan revamp atau peningkatan kinerja aplikasi pemesanan tiket KA yang sebelumnya bernama KAI Access. Access by KAI kami hadirkan untuk semakin mempermudah pelanggan dalam mengakses layanan digital yang lebih andal. Sehingga memudahkan pelanggan dalam memesan tiket khususnya pada Peak Season seperti Angkutan Natal dan Tahun Baru,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Cara pembelian tiket kereta api melalui Access by KAI sangat mudah. Pelanggan terlebih dahulu mengunduh aplikasinya melalui Google Play Store atau App Store. Saat ini, pelanggan dapat memesan tiket kereta api jarak jauh mulai H-45 hingga 1 jam sebelum keberangkatan. Dalam satu kali transaksi, pelanggan dapat memesan maksimal 10 tiket dalam 1 kode booking (di luar tiket infant).
Cara Beli Tiket untuk Libur Natal dan Tahun Baru via Aplikasi Access by KAI
Berikut tahapan pembelian tiket melalui Access by KAI:
1. Login dengan nomor ponsel atau akun Google.
2. Pilih jenis kereta yang ingin Anda beli tiketnya. Terdapat pilihan Antar Kota, Lokal, Commuter Line, LRT Jabodebek, KA Bandara, serta Kereta Cepat Whoosh.
3. Pilih tujuan keberangkatan dan kedatangan.
4. Pilih tanggal keberangkatan. Anda juga bisa membeli tiket pergi pulang dengan mengaktifkan tombolnya di samping tanggal keberangkatan, lalu masukkan tanggal pulang di bagian bawahnya.
5. Masukkan jumlah penumpang.
6. Tekan tombol Cari Tiket Antar Kota.
7. Pilih kereta yang Anda inginkan. Sebagai catatan, Anda dapat juga memilih tanggal lain selain yang dipilih sebelumnya dengan menekan baris tanggal di bagian atas layar.
8. Isi data penumpang.
9. Pilih kursi yang diinginkan.
10. Pastikan data penumpang dan pembayaran telah terisi dengan benar.
11. Lanjutkan dengan membayar tiket yang ingin dipesan.

Per Senin (13/11), KAI mencatat bahwa tiket kereta api untuk periode libur Natal dan Tahun Baru masih tersedia. Sebanyak 174.063 tiket kereta api jarak jauh atau 16% dari tiket yang disediakan telah terjual untuk periode 21 s.d 28 Desember 2023. Adapun KAI menetapkan Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) berlangsung pada 21 Desember 2023 s.d 7 Januari 2024.

“Jumlah tersebut masih akan terus bertambah karena penjualan masih berlangsung. KAI berharap masyarakat dapat segera memesan tiket karena tiket KA masa Nataru masih cukup banyak tersedia,” kata Joni.

KA-KA yang menjadi favorit untuk Angkutan Nataru sejauh ini di antaranya KA Airlangga relasi Pasarsenen – Surabaya Pasarturi pp, KA Jayabaya relasi Pasarsenen – Malang pp, KA Serayu relasi Pasarsenen – Purwokerto pp, KA Kahuripan relasi Kiaracondong – Blitar pp, dan lainnya.

“KAI mengajak masyarakat memesan tiket kereta api menggunakan Access by KAI agar pengalaman pelanggan menggunakan kereta api semakin mudah dan nyaman dalam rangka liburan, pulang kampung, atau tujuan lainnya pada masa libur Natal dan Tahun Baru,” tutup Joni.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.