Beranda Frame Cerita Dika Pinjamkan Topi Miliknya untuk Presiden Jokowi

Cerita Dika Pinjamkan Topi Miliknya untuk Presiden Jokowi

BERBAGI
Cerita Dika Pinjamkan Topi Miliknya untuk Presiden Jokowi

Pekalongan, Haloindonesia.co.id – Di tengah siang yang terik, kehadiran Presiden Joko Widodo mampu membawa kebahagiaan bagi para siswa SMKN 1 Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah. Hal tersebut terlihat saat Presiden Jokowi berdialog dengan para siswa di tengah lapangan sekolah, pada Rabu, 13 Desember 2023.

“Panas banget ya, anak-anak pakai topi enak, saya enggak pakai topi, pinjam boleh enggak?” tanya Presiden kepada para siswa.

“Boleh, Pak,” jawab kompak para siswa yang berkumpul di lapangan.
Cerita Dika Pinjamkan Topi Miliknya untuk Presiden Jokowi
Dari tengah kerumunan, Dika Rizki, siswa kelas 10, dengan antusias mengangkat tangannya untuk meminjamkan topi miliknya kepada Presiden. Melihat hal tersebut, Presiden pun memanggil Dika untuk berdiri di sampingnya.

“Saya pinjam dulu, ya,” ucap Presiden kepada Dika.

Momen tersebut menjadi sebuah cerita bahagia dan membanggakan bagi Dika. Dalam keterangan terpisah, Dika menuturkan bahwa dirinya sangat bangga karena topi yang biasa dipakai olehnya bisa dipakai oleh Presiden.

“Saya bangga banget, saya bangga sekali, dan terima kasih untuk Pak Jokowi karena sudah mau pakai topi saya, terima kasih, Pak,” ungkapnya dengan haru.

Dika yang sudah lama mengagumi sosok Presiden Jokowi mengaku tidak terpikirkan sebelumnya untuk meminjamkan topinya kepada idolanya tersebut. Akhirnya, dengan penuh keyakinan Dika memutuskan untuk menghampiri Presiden.
Cerita Dika Pinjamkan Topi Miliknya untuk Presiden Jokowi
“Saya sangat nge-fan dengan beliau. Saya akhirnya mutusin, buat berani enggak berani, saya berani maju buat ketemu beliau, karena saya mengidolai beliau dari lima tahun yang lalu,” imbuhnya.

Ditanya mengenai alasan mengidolakan Presiden Jokowi, Dika menilai bahwa Presiden Jokowi merupakan sosok inspiratif yang memiliki jiwa kepemimpinan serta kinerja yang bagus. “Beliau itu bisa menyembunyikan capeknya di balik senyumnya, jadi saya sangat terinspirasi lewat kinerja beliau,” ungkapnya.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.