Beranda Acommodation Cita Rasa Desain Art Deco di Tengah Kawasan Bisnis Surabaya

Cita Rasa Desain Art Deco di Tengah Kawasan Bisnis Surabaya

BERBAGI
Cita Rasa Desain Art Deco di Tengah Kawasan Bisnis Surabaya

Surabaya, Haloindonesia.co.id – Pemandangan kerlap-kerlip lamu warna-warni menghiasi Tunjungan, salah satu kawasan bisnis Surabaya. Mengulik riwayatnya, Tunjungan memang dirancang menjadi kawasan bisnis, bahkan sejak masa sebelum kemerdekaan. Tak heran bila kawasan ini punya banyak tempat menginap. Swiss-Belinn Tunjungan, misalnya, adalah salah satu tempat menginap yang berada di jalur utama kawasan tersebut. Swiss-Belinn Tunjungan berjarak 30 menit berkendara dari Bandara Internasional Juanda atau 10 menit dari Gubeng atau Stasiun Pasar Turi.

Saat ini, hotel tersebut memiliki 190 kamar, terdiri dari deluxe room, grand deluxe room, junior suites, dan suites.  Selain menyediakan kamar untuk menginap, hotel tersebut punya pula enam ruang pertemuan bagi konsumen yang ingin menggelar pertemuan bisnis. Lokasi hotel yang berdekatan dengan banyak fasilitas publik, mulai dari pusat perbenjaan, kawasan kuliner, hingga wisata bersejarah, bisa jadi benefit tambahan.

Di tengah pandemi saat ini, manajemen Hotel Swiss-Belinn Tunjungan Surabaya juga secara disiplin menerapkan protokol kesehatan. Di antaranya, kapasitas function room yang biasanya bisa memuat hingga 300 pengunjung, kini difungsikan maksimal 50 persen atau hanya 150 pengunjung. “Segmen market Swiss-Belinn Tunjungan adalah bisnis, atau corporate dan government. Adapun segmen family biasanya lebih banyak menginap saat momen weekend.  Untuk konsep desain mulai dari kamar hingga meeting room, lebih didominasi gaya art deco,” ujar Yan Handiana, General Manager Swiss-Belinn Tunjungan , Surabaya, saat ditemui Redaksi Halo Indonesia awal Desember 2020.

Komitmen menerapkan layanan yang mumpuni, Swiss-Belinn Tunjungan mendapat apresiasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif lewat Sertifikasi CHSE.  Program Sertifikasi CHSE (Clean, Health, Safety & Environment) atau Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan adalah proses pemberian sertifikat kepada usaha pariwisata, usaha/fasilitas lain terkait, lingkungan masyarakat, dan destinasi pariwisata.

Sertifikasi CHSE berfungsi sebagai jaminan kepada wisatawan dan masyarakat bahwa produk dan pelayanan yang diberikan sudah memenuhi protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan. “Tentu ini sebuah kebanggaan dan sebuah amanah kepercayaan untuk memberikan layanan terbaik kepada setiap tamu Siws-Belinn,”sebut pria yang akrab disapa Yan ini.

Tak ada salahnya bila Anda yang datang ke Surabaya dan menginap di sini dalam perjalanan bisnis meluangkan waktu menyambangi tempat-tempat bersejarah itu. Melipir saja di sela kepadatan agenda. Ada banyak arsitektur warisan zaman kolonial yang masih bisa ditengok di sini. Gedung Siola, misalnya, bangunan yang berdiri membentang panjang antara Jalan Tunjungan dan Jalan Genteng Kali. Tak jauh dari situ, ada pula Gedung Aniem yang dulunya milik perusahaan listrik Hindia Belanda di Jalan Gemblongan.

Pilihan kedua, kalau hanya ingin menikmati kuliner khas Kota Pahlawan itu, ada banyak pula penjaja makanan yang menawarkan kuliner khas seperti rujak cingur, rawon, tahu tek-tek, atau lontong balap. Kalaupun waktu tak cukup, pemandangan Surabaya pada malam hari bisa dinikmati cukup dari balik jendela kamar Swiss-Belinn Tunjungan.

Pemandangan kota terhampar tepat di depan mata, ketika pengunjung berdiri di balik jendela kamar hotel ini yang menghadap ke barat. Semakin tinggi lokasi kamar, jangkauan pemandangan pun semakin luas, termasuk ke area-area penuh warna-warni lampu LED. Sebagai rehat penghilang penat, di sini tersedia pula fasilitas seperti bar, restoran, lounge, kolam renang, dan pusat kebugaran. Jangan khawatir pula soal makanan. Di BaReLo Swiss-Belinn Tunjungan, sejumlah menu lokal sampai internasional bisa disantap. Nikmat…

Fasilitas Penunjang Bisnis

Tak perlu khawatir dengan layanan Swiss Belinn Tunjungan, yang dilengkapi dengan fasilitas yang unggul akan membuat pengalaman menginap Anda tidak terlupakan. Sejumlah pilihan fasilitas kelas atas seperti satpam 24 jam, layanan kebersihan harian, WiFi gratis di semua kamar, layanan taksi, mesin fax dapat dinikmati di hotel ini. Swiss Belinn Tunjungan memiliki 190 kamar tidur yang semuanya dirancang dengan citarasa tinggi. Banyak diantaranya memberikan kenyamanan seperti handuk, sandal, televisi layar datar, sofa, akses internet WiFi (gratis). Baik Anda yang menyenangi kebugaran atau hanya ingin bersantai setelah beraktivitas sepanjang hari, Anda semakin relaks fasilitas rekreasi kelas atas seperti sauna, kolam renang luar ruangan, spa, pijat, kolam renang anak. Temukan paduan menarik dari pelayanan profesional dan sejumlah fasilitas di Swiss Belinn Tunjungan.

Swiss-Belinn Tunjungan Surabaya adalah hotel di lokasi yang baik, tepatnya berada di Genteng.Lokasi hotel sangat strategis karena hanya berjarak 14,02 km dengan Bandar Udara Internasional Juanda (SUB). Dari Surabaya Gubeng Station, hotel ini hanya berjarak sekitar 1,28 km.

Selain letaknya yang strategis, Swiss-Belinn Tunjungan Surabaya juga merupakan hotel dekat Tunjungan Plaza berjarak sekitar 0,06 km dan Gedung Grahadi berjarak sekitar 0,27 km.Swiss-Belinn Tunjungan Surabaya memiliki segala fasilitas penunjang bisnis untuk Anda dan kolega.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.