Beranda Community Komunitas Sadaya Geulis Hiker Gelar Go Zero Waste For Cikapundung Water Trail

Komunitas Sadaya Geulis Hiker Gelar Go Zero Waste For Cikapundung Water Trail

BERBAGI
Komunitas Sadaya Geulis Hiker Gelar Go Zero Waste For Cikapundung Water Trail

HaloIndonesia – Memperingati hari ibu dan hari lahir Dewi Sartika, Sadaya Geulis Hikers, Alumni Fakultas Ilmu Budaya Unpad Dago, mengadakan acara bersih-bersih sampah yang bertajuk Go Zero Waste for Cikapundung Water Trail.

Kegiatan dimulai dari Kampus Fisip Unpad Bukit Dago, dan berakhir di Taman Hutan Kota Babakan Siliwangi, Sabtu (23/12/2017), pukul 07.00 WIB- 12.00 WIB. Para peserta Go Zero Waste for Cikapundung Water Trail yang hadir kali ini, sebanyak kurang lebih 100 orang.

Edukasi yang dimotori Komunitas Sadaya Geulis Hikers, alumni Fakultas Ilmu Budaya Unpad ini, diharapkan mampu mendorong kepedulian anak-anak terhadap sampah yang berserakan di sekitar lingkungan alam.

Kiky Buana (38), Ketua Umum Sadaya Geulis Hikers, menuturkan sasaran penyuluhan ditujukan kepada anak-anak usia sekolah dasar.Menurutnya, hal itu agar menumbuhkan kesadaran soal sampah sejak dini.

“Kesigapan ini nantinya memungkinkan mereka mampu membedakan jenis-jenis sampah, manfaat sampah, serta dapat memilah sampah apa saja yang bisa didaur ulang dan tidak,” ujar Kiky.

Setiap peserta mengenakan balutan kaos berwarna hitam merah, lengkap dengan sepasang sepatu sport . Peserta yang datang tidak hanya didominasi oleh anggota komunitas Sadaya Geulis Hikers saja, tetapi turut pula anggota keluarga komunitas dan masyarakat umum.

Adapun rangkain acara yang diselenggarakan, di antaranya Aksi bersih peduli sampah sambil berolah raga jalan kaki. Serta yang tidak kalah seruhnya, ada kegiatan edukasi Zero Waste kepada peserta anak-anak.

Edukasi Zero Waste ini banyak membahas tentang pembedaan antara sampah organik dan anorganik.

Baca Juga : IC Chapter Tangerang Gelar Acara Pelatihan Kewirausahaan

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.