Beranda Community Komunitas Bersepeda Deklarasikan Hari Bersepeda

Komunitas Bersepeda Deklarasikan Hari Bersepeda

BERBAGI
Komunitas Bersepeda Deklarasikan Hari Bersepeda

Sragen, HaloIndonesia – Penetapan hari bersepeda di deklarasikan oleh masyarakat bersepeda di Stadion Taruna Sragen, Minggu (19/11/2017), usulan penetapan hari bersepeda ini semoga di respon oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Deklarasi dibacakan oleh perwakilan Masyarakat Bersepeda Indonesia, Aditya Iman Satriya, penggemar olahraga bersepeda asal Jakarta. Pembacaan deklarasi diikuti puluhan anggota berbagai komunitas gowes atau bersepeda di Tanah Air.

Melalui wawancara yang dilakukan HaloIndonesia pada Aditya, mengatakan pihaknya sebatas mengusulkan penetapan Hari Bersepeda Nasional, tidak menentukan tanggal Hari Bersepeda Nasional. Usulan itu mendasarkan fenomena bersepeda adalah budaya bangsa.

Bersepeda harus dikembangkan dan dimasyarakatkan. Sebab olahraga bersepeda relatif murah, menarik, menyehatkan, dan dapat mempererat persaudaraan. “Hari Bersepeda Nasional kami lebih senang pada 23 Desember,” tutur dia.

Aditya menerangkan penetapan Hari Bersepeda Nasional bisa menjadi momentum untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kebugaran masyarakat. Melalui penetapan Hari Bersepeda Nasional diharapkan turut membangun karakter bangsa.

Masyarakat Bersepeda Indonesia, menurut Aditya, juga menyerukan kepada seluruh pesepeda Indonesia dan para pemangku kepentingan bersepeda, agar mendukung secara nyata penetapan Bersepeda Nasional dalam waktu dekat ini.

Kongkretnya dengan membuat kebijakan atau program nyata pemasyarakatan olah raga bersepeda. “Dukungan ini bisa berupa regulasi, maupun komitmen menyediakan infrastruktur bersepeda yang memadai di wilayahnya,” sambung dia.

Sedangkan Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto, mengaku mendukung usulan penetapan Bersepeda Nasional. Politikus PDIP tersebut juga mendukung rencana Pemkab mewajibkan pegawainya bersepeda saat ke kantor.

“Saya selalu mendukung sesuatu yang positif. Dengan rajin bersepeda badan kita jadi sehat dan bugar. Pikiran pun jadi fresh. Saya juga berencana mengajak rekan-rekan legislator Sragen untuk bersepeda saat berangkat ke kantor,” ujar dia.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.