Beranda Daerah Digelar Secara Terbuka, Gubernur Khofifah Jadi Inspektur Upacara HUT Ke-77 Kemerdekaan RI...

Digelar Secara Terbuka, Gubernur Khofifah Jadi Inspektur Upacara HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di Gedung Negara Grahadi Surabaya

BERBAGI
Digelar Secara Terbuka, Gubernur Khofifah Jadi Inspektur Upacara HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di Gedung Negara Grahadi Surabaya

Surabaya, Haloindonesia.co.idGubernur Jawa Timur,  Khofifah Indar Parawansa memimpin Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Gedung Negara Grahadi, Rabu (17/8/2022). Upacara kali ini merupakan pertama kalinya dilakukan secara terbuka setelah dua tahun dilakukan secara terbatas akibat pandemi Covid-19.

Sejumlah peserta upacara yang ikut dalam upacara kali ini diantaranya dari Polisi Pamong Praja, Taruna Angkatan Laut, Taruna Angkatan Darat, Taruna Angkatan Udara, Polri, Korpri Dinas Sosial, Taruna Nala, gabungan Ormas,  dan mahasiswa UMK Surabaya.

Berbeda dari upacara HUT RI sebelumnya, pada tahun ini Gubernur Khofifah sengaja mengundang masyarakat umum untuk ikut hadir menempati tenda kanan dan kiri Gedung Negara Grahadi.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberi kesempatan kepada 1.250 warga untuk mengikuti upacara peringatan Hari Kemerdekaan di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada 17 Agustus 2022. Perinciannya, 500 orang mendapat kesempatan mengikuti upacara detik-detik Proklamasi mulai pukul 08.00 WIB dan 750 orang boleh mengikuti upacara penurunan bendera Merah Putih mulai pukul 15.00 WIB.

Pada upacara detik-detik Proklamasi, sejak pukul 06.00 WIB tamu undangan mulai mendatangi Gedung Negara Grahadi Surabaya dan memadati sejumlah tempat yang disiapkan.

Tema HUT Ke-77 RI tahun adalah Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Tema tersebut menjadikan Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI sebagai momentum untuk bangkit dari pandemi Covid-19. Caranya dengan saling menguatkan semangat bangkit, gotong royong dan solidaritas antar sesama.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.