Beranda Daerah Diskominfo Pasang Videotron di Anjungan Papua TMII

Diskominfo Pasang Videotron di Anjungan Papua TMII

BERBAGI
Diskominfo Pasang Videotron di Anjungan Papua TMII

Jayapura, Haloindonesia.co.id – Anjungan Papua di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, dipastikan bakal dilengkapi dengan videotron atau layar panel dengan teknologi lampu LED yang menampilkan video, gambar, chart, diagram atau konten terkait Bumi Cenderawasih.

Keberadaan multimedia tersebut, diharapkan menjadi sarana penyampaian informasi kepada pengunjung serta peserta G20.

“Untuk di TMII Jakarta, kita siapkan videotron untuk dapat digunakan pengunjung di anjungan Papua TMII Jakarta. Harapannya videotron itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat pengunjung TMII, peserta G20 maupun pemerintah setempat,” terang Kepala Diskominfo Papua Jeri A. Yudianto, di Jayapura, Selasa (13/9/2022).

Selain di TMII, Jeri katakan, telah membangun dua videotron di Kabupaten Sarmi dan Kepulauan Yapen. Sehingga dengan tuntasnya pembangunan Videotron pada dua kabupaten tersebut, maka total teknologi multimedia yang dibangun Dinas Kominfo Papua sebelum pelaksanaan PON XX, sudah sebanyak 10 unit.

Tersebar di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Nabire, Biak, Merauke, Jayawijaya, Mimika dan Kantor Penghubung Papua di Jakarta di Taman Mini Indonesia Indah.

Sementara selain pembangunan Videotron, Dinas Kominfo Papua, sambung Jeri telah menyediakan akses CCTV dilokasi keramaian seperti di Sarmi, Biak, Serui dan Nabire

“Bahkan untuk kabupaten Kepulauan Yapen sendiri sudah ada sekitar 15 CCTV,” katanya.

Sementara untuk pengoperasian CCTV tersebut, dikelola pemerintah kabupaten bekerjasama dengan dinas perhubungan setempat.

“Intinya dinas Kominfo kabupaten berkoordinasi dengan dinas Perhubungan, sebab daerah tersebut belum memiliki CCTV di setiap traffic light”.

“Yang pasti pula tujuan pemasangan CCTV tersebut untuk mempermudah memantau kondisi yang ada dan dimanfaatkan untuk kepentingan lain kedepan. Dan canggihnya lagi CCTV tersebut diakses melalui Pemprov Papua dan dapat diakses melalui Smartphone terutama bagi pejabat dan SKPD teknis di daerah,” tandasnya.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.