Beranda Frame Ditjen Hubla Pastikan Kelancaran Logistik Selama Masa Libur Lebaran

Ditjen Hubla Pastikan Kelancaran Logistik Selama Masa Libur Lebaran

BERBAGI
Ditjen Hubla Pastikan Kelancaran Logistik Selama Masa Libur Lebaran

Jakarta, Haloindonesia.co.idKementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut memastikan pasokan logistik berjalan lancar selama masa libur Idul Fitri, melalui surat Direktur Jenderal Perhubungan Laut No. AL.203/1/7/DJPL/2023 yang ditujukan kepada seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Ditjen Hubla agar mengatur jam operasional bongkar muat barang di pelabuhan selama masa Idul Fitri 1444H.

“Dalam surat tersebut dalam rangka menjamin kelancaran arus barang di pelabuhan, seluruh UPT agar melakukan koordinasi dengan pemangku kepentingan terkait pengaturan jam operasional bongkar muat pada masa Idul Fitri 1444H,” ujar Direktur Jendral Perhubungan Laut Arif Toha, Minggu (9/4).

Lebih lanjut Arif mengatakan hal tersebut dilakukan untuk mempertimbangkan kelancaran distribusi barang pada daerah setempat agar kebutuhan bahan pokok dapat terdistribusi selama masa libur lebaran.

“Jadi koordinasi dilakukan dengan memperimbangkan kelancaran distribusi logistik pada daerah tersebut agar bahan pokok, bahan penting dan barang lainnya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat selama masa Idul Fitri 1444H,” pungkas Arif.

Disaat yang sama Arif mengatakan bahwa pengguna jasa dan masyarakat tidak perlu khawatir dikarenakan pelabuhan tetap melayani bongkar muat untuk kebutuhan logistik selama masa lebaran.

“Jadi pengguna jasa tidak perlu khawatir dengan masa libur lebaran ini, pelabuhan tetap melayani bongkar muat berdasarkan kebutuhan daerah tersebut. Diharapkan juga masyarakat tidak perlu panik akan kebutuhan bahan pokok karena secara maksimal Ditjen Hubla akan melayani bongkat muat kebutuhan logistik masyarakat,” kata Arif.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.