Beranda Frame Dukung Sail Teluk Cendrawasih 2023, Ditjen Hubla Siapkan KM Sinabung Untuk Hotel...

Dukung Sail Teluk Cendrawasih 2023, Ditjen Hubla Siapkan KM Sinabung Untuk Hotel Terapung

BERBAGI
Dukung Sail Teluk Cendrawasih 2023, Ditjen Hubla Siapkan KM Sinabung Untuk Hotel Terapung

Biak Numfor, Haloindonesia.co.id – Guna mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan Sail Teluk Cendrawasih 2023 yang berlangsung di Kabupaten Biak Numfor, Papua pada tanggal 21-27 November 2023, Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut memberikan penugasan kepada PT. Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) menyiapkan kapal KM. Sinabung sebagai akomodasi/hotel terapung. Direktur Jenderal Perhubungan Laut Capt. Antoni Arif Priadi mengatakan bahwa akomodasi/hotel terapung tersebut merupakan dukungan Kementerian Perhubungan untuk kelancaran dan suksesnya penyelenggaraan Sail Teluk Cendrawasih 2023. Hal tersebut disampaikan Capt. Antoni saat meninjau langsung kesiapan KM. Sinabung, Rabu (22/11).

“Kita siapkan KM. Sinabung sebagai akomodasi bagi para peserta untuk tamu, pengunjung dari masyarakat umum, petugas kepolisian, TNI, driver shuttle bus dan lain-lain. Selain itu ada juga kamar yang dapat digunakan oleh tamu VIP jika ingin mengunakan fasilitas akomodasi/hotel terapung ini,” ujar Capt. Antoni

Lebih lanjut Capt. Antoni menjelaskan bahwa KM. Sinabung dapat menampung 1.906 orang yang terdiri dari Kabin Kelas IA berjumlah 32 kamar dan masing-masing dapat diisi 2 orang dengan total sebanyak 14 orang, Kabin Kelas IB berjumlah 20 kamar dan masing-masing dapat diisi 4 orang, kelas 2A berjumlah 42 kamar dengan kapasitas 6 orang perkamar, kelas 2B sebanyak 14 kamar yang dapat diisi 8 orang perkamar dan Kelas Ekonomi berjumlah sebanyak 1.335 orang.
Dukung Sail Teluk Cendrawasih 2023, Ditjen Hubla Siapkan KM Sinabung Untuk Hotel Terapung
“Fasilitas di dalam kapal dapat menunjang aktifitas seperti restoran kapal, mushola, kafetaria, toilet hingga mini market, dengan fasilitas yang lengkap ini pastinya yang menginap di KM Sinabung ini akan nyaman,” jelas Capt. Antoni.

Lebih lanjut Capt. Antoni mengatakan bagi para undangan, peserta pameran maupun petugas yang tidak mendapatkan penginapan dikarenakan tempat penginapan yang terbatas di Kabupaten Biak Numfor dapat mengunakan KM. Sinabung sebagai alternatif untuk menginap.

“Bagi yang tidak mendapatkan penginapan karena penginapan di Biak Numfor terbatas dan full booked, dapat mengunakan KM. Sinabung sebagai pilihan untuk menginap,” ujar Capt. Antoni.

Dukungan hotel terapung ini merupakan tindak lanjut dari surat Bupati Biak Numfor yang ditujukan kepada Menteri Perhubungan Republik Indonesia nomor: 552.1/998 tanggal 31 Agustus 2023 perihal Permohonan Dukungan Kapal Milik PT PELNI. Capt. Antoni berharap dengan adanya akomodasi/hotel terapung ini dapat mensukseskan penyelengaraan dari Sail Teluk Cendrawasih 2023 ini.

“Dengan adanya akomodasi/hotel terapung KM. Sinabung ini saya harap dapat menyukseskan penyelengaraan dari Sail Teluk Cendrawasih 2023 ini,” ujar Capt. Antoni

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.