Beranda Education Wisuda Drive Thru Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Barombong

Wisuda Drive Thru Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Barombong

BERBAGI
Wisuda Drive Thru Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Barombong
Jakarta, Haloindonesia.co.id – Masih terkait inovasi dan pemanfaatan teknologi, meski dalam kondisi pandemi, di lokasi yang berbeda hari ini Kamis (6/8), Sekretaris BPSDM Perhubungan, M. Popik Montanasyah melantik 181 Perwira Pelayaran Niaga lulusan Diklat Peningkatan Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Barombong di Kampus Poltekpel Barombong pada dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat dan tata cara yang unik.
Berbeda dengan Upacara Pelantikan pada tatanan New Normal sebelumnya, pelantikan kali ini disaksikan langsung oleh anggota keluarga melalui kendaraan roda 4 masing-masing yang ditata di belakang barisan Upacara dan diisi maksimal 50% dari kapasitas kendaraan. Selain itu hal yang unik dari Upacara Pelantikan kali ini, pemberian tanda kelulusan dilakukan secara Drive Thru.
“Saya mengapresiasi inisiatif Politeknik Pelayaran Barombong dapat melaksanakan upacara pelantikan perwira pelayaran niaga ini dengan protokol kesehatan pada masa pandemi dengan tata cara yang berbeda,” Ucap Popik.
Lebih lanjut, ia mengungkapkan, di masa pandemi Covid-19  saat ini, dimana pemberlakuan Physical Distancing untuk mencegah penyebaran virus, tentunya membutuhkan inovasi dalam memenuhi kurikulum diklat yang memiliki komposisi pembelajaran teori 30% dan praktik 70%
“Tentunya tidak mudah untuk menyelesaikan pendidikan sesuai kurikulum tersebut di masa pandemi covid 19 terutama pembelajaran praktik yang karena usaha dan inovasi-inovasi dari jajaran civitas akademika, semuanya dapat terlalui.” Ungkap Popik.
Salah satu upaya untuk dapat memenuhi kurikulum tersebut, ungkap Popik, yaitu dengan menerapkan pembelajaran jarak jauh atau e-learning serta penggunaan teknologi Informasi, agar pembelajaran berjalan sebagaimana mestinya.
“Salah satunya Poltekpel Barombong telah berhasil membangun dan mengembangkan pola pembelajaran, pengawasan dan pelaporan taruna yang sedang melaksanakan praktek layar dengan sistem E-Prala.” Ujar Popik.
Senada dengan hal tersebut, Direktur Poltekpel Barombong, Capt. Sugiyono, menyampaikan bahwa sejak awal 2020 hingga saat ini Poltekpel Barombong telah mencetak beberapa prestasi, salah satunya yaitu sistem E-Prala yang merupakan aplikasi yang telah dirintis oleh Poltekpel Barombong sejak tahun 2019.
“Selain itu Poltekpel Barombong juga telah bekerja sama dengan Bank BTN dalam membangun Flat Batara Capella bagi para perwira siswa.” Pungkas Capt. Sugiyono
Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.