Beranda Frame Menteri Johnny: Hanya dengan Persatuan Kita Dapat Wujudkan Cita-cita Bangsa

Menteri Johnny: Hanya dengan Persatuan Kita Dapat Wujudkan Cita-cita Bangsa

Jakarta, HALO Indonesia- Pesatnya perkembangan teknologi informasi dikatakan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G.Plate ibarat dua mata pisau. Di satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi, namun di sisi lain memiliki dampak negatif seperti informasi yang berisfat destruktif hingga radikalisme dan terorisme. Oleh karena itu dibutuhkan persatuan untuk mewujudkan cita-cita bangsa.

“Dengan mengambil tema “Bersatu Kita Maju”, menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujdukan cita-cita bangsa. Tema ini diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, akan tetapi untuk pemuda menjadi sebuah keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju,” ujar Menkominfo Johnny dalam Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Lapangan Anantakupa Kementerian Kominfo Jakarta, Senin (28/10/2019).

Menteri Johnny pun mengingatkan bahwa saat ini generasi muda memiliki pola pikir yang serba cepat, serba instan, lintas batas, cenderung individualistik, dan gramatik. Maka diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk yang bersifat positif dan ke depannya pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukkan dunia.

“Kemajuan tidak akan pernah tercapai dalam arti yang sesungguhnya kalau masa depan itu hanya dipandang sekadar sebagai proses lanjut dari masa kini yang akan tiba dengan sendirinya. Tapi bagaimana generasi muda merespon kemajuan itu dengan kearifan menghargai keluhuran perjuangan dari generasi sebelumnya tanpa terjebak dalam kejayaan dan romantisme masa lalu, serta kenyataan-kenyataan masa kini sehingga membuat mereka tidak lagi sanggup keluar untuk menatap masa depan,” ungkapnya.

Tugas pemuda masa kini pun berbeda. Apabila pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras, dan kultur, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik. Dengan gerakan Revolusi Mental, diharapkan dapat membangun karakter yang kuat, tangguh, dan kokohs sehingga memberikan warna positif untuk mengubah dunia.

“Semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia,” ucap Menteri Johnny

Terakhir, Menteri Johnny mengatakan sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) harus menjadikan pancasila sebagai dasar kehidupan berbangsa dan bernegara, serta memiliki loyalitas kepada Pemerintah Indonesia. Beliau pun mengingatkan bahwa saat ini tidak ada visi misi Menteri, akan tetapi visi misi Presiden. Maka sebagai Menteri memiliki tugas untuk mewujudkan visi misi dan program kerja tersebut.

“Saya mengingatkan ASN harus disiplin, bekerja cerdas, dan bekerja keras untuk kejayaan Indonesia, salah satu contohnya adalah dengan datang tepat waktu pada berbagai kegiatan. Disiplin akan menentukan kinerja pemerintah baik nasional maupun daerah. Mari kita bersama-sama bergandengan tangan dan membangun teamwork yang kuat untuk mewujudkan Indonesia yang sejahteram jaya, dan setara dengan bangsa lainnya,” pungkasnya.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.