Beranda Frame Danau Toba dan Mandalika Jadi Destinasi Utama yang Dipromosikan dalam Sales Mission...

Danau Toba dan Mandalika Jadi Destinasi Utama yang Dipromosikan dalam Sales Mission di Singapura

Danau Toba dan Mandalika Jadi Destinasi Utama yang Dipromosikan dalam Sales Mission di Singapura

Singapura, HALO Indonesia – Danau Toba dan Mandalika jadi destinasi utama yang dipromosikan dalam kegaiatan Sales Mission Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang berlangsung di Orchard Hotel Singapura, Kamis (14/11).

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenparekraf Rizki Handayani mengatakan, dua destinasi yang telah ditetapkan sebagai bagian dari lima destinasi super prioritas itu diharapkan dapat menarik minat dan menggenjot kunjungan wisatawan Singapura maupun ekspatriat yang ada di sana ke Indonesia.

“Kegiatan ini bisa membantu meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Khususnya kunjungan ke Danau Toba dan Mandalika, serta mengangkat destinasi super prioritas sebagai focus of interest para wisatawan,” kata Rizki Handayani.

Rizki mengatakan, selain promosi, kegiatan ini juga bertujuan menemukan potensi kerja sama industri pariwisata antarnegara.

“Kegiatan ini juga menjadi upaya mendukung pengembangan industri pariwisata dalam negeri. Karena itu, kita mempertemukan industri pariwisata Indonesia dengan agent, media dan airlines di Singapura,” kata Rizki Handayani.
Danau Toba dan Mandalika Jadi Destinasi Utama yang Dipromosikan dalam Sales Mission di Singapura
Dalam kegiatan Sales Mission ada 11 industri dari Sumatera Utara dan Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dilibatkan. Mereka terdiri dari industri akomodasi (hotel dan resort) serta Travel Agent/Tour Operator (TA/TO), yang kesemuanya terlibat dalam table top B to B.

Industri asal Sumatera Utara yang dilibatkan, antara lain PT Maju Ika Jaya Tours and Travel Services, Ravelino Tours and Travel, Aurora Wisata Tour and Travel, PT Go Adventure Tour and Travel, dan PT Ever Prompt Travel Service.

Sementara industri dari NTB, meliputi A & T Holidays, Hotel Grand Legi Mataram, Lombok Astoria Hotel, The Kayana Beach Lombok, Wyndham Sundacer Resort Lombok, serta Aruna Senggigi Resort and Convention.

“Selain aktivitas B to B (table top), peserta juga dilibatkan dalam jamuan makan dan performance. Ada juga lucky draw serta gimmick,” kata Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenparekraf, Dessy Ruhati.

Di lain pihak, Dirut Indonesia Tourism Development Company (ITDC) Abdulbar M. Mansoer mengaku sangat mengapresiasi kegiatan sales mission di Singapura tersebut.

Menurutnya, peserta dari NTB bisa sekaligus mempromosikan jadwal perhelatan MotoGP Indonesia yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada musim balap 2021 mendatang.

“MotoGP menjadi olahraga bergengsi yang akan menarik perhatian wisatawan, termasuk turis-turis dari negara tetangga, Singapura. Karena itu, tidak ada salahnya menjual momen ini dalam kegiatan sales mission di Singapura,” ungkapnya.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.