Beranda Acommodation Ayana Komodo Resort Waecicu Beach Desain Eksklusif Resort yang Terinspirasi dari Komodo

Ayana Komodo Resort Waecicu Beach Desain Eksklusif Resort yang Terinspirasi dari Komodo

BERBAGI
Ayana Komodo Resort Waecicu Beach Desain Eksklusif Resort yang Terinspirasi dari Komodo

Jakarta, HALO Indonesia – Setelah terkenal di Bali dan Jakarta akan desain hotel yang menarik, kuliner yang mewah, dan standar pelayanan yang tinggi, Ayana akan meluncurkan resor bintang lima pertama dan satu-satunya di Labuan Bajo, tepatnya di Pantai Waecicu. Ayana Komodo Resort Waecicu Beach yang segera dibuka pada pertengahan 2018 akan memiliki 12 suite dan 189 kamar premium. Setiap kamar akan memiliki pemandangan ke arah laut dengan jendela yang besar untuk melihat pemandangan matahari terbenam di balik Pulau Kukusan.

Desain resor ini pun unik, di mana tamu mesti check-in dari lobinya yang berada di lantai 11. Sementara seluruh kamarnya berada di lantai-lantai bawahnya. Semakin bawah, semakin dekat pula jarak kamar dengan hamparan pasir putih dan pantainya yang menawan. Di puncak gedung, tamu akan dimanjakan dengan pemandangan 180 derajat yang menakjubkan dari Laut Flores. Di lobi ini jugalah terdapat salah satu dari tiga bar di resor ini yang tiap malamnya bermandikan cahaya keemasan.

Konon, komodo ini jugalah yang menginspirasi bentuk melengkung dan atap bertekstur kasar di sayap bangunan resor tersebut. Arsitektur ini juga mengambil inspirasi dari pegunungan Manggarai yang megah serta pola batik tradisiobnal dan material lokal yang berlimpah, sehingga menciptakan identitas unik bagi properti Ayana di wilayah tersebut. Fasilitas lainnya termasuk dua kolam besar di tepi pantai, enam restoran dan bar, serta spa seluas 420 meter persegi.

Desain Ayana Komodo Resort Waecicu Beach yang unik akan memiliki lobi di lantai 11, dan mengakses menuju kamar dengan turun ke arah pantai. Ayana Komodo Resort Waecicu Beach juga akan memiliki area multifungsi—yang bisa digunakan untuk pernikahan—di bagian atap yang dapat menampung hingga 200 orang.

Selain memiliki area pantai privat, Ayana Komodo Resort Waecicu Beach juga akan memiliki dua kolam renang utama dan satu kolam renang anak-anak. Spa di Ayana Komodo Resort Waecicu Beach juga menawarkan pilihan perawatan yang beragam, dengan empat ruang perawatan single dan satu ruang double. Fasilitas lain yang dimiliki resor ini antara lain pusat kebugaran dan kids club.

Sebagai tambahan terhadap resor baru ini, serta untuk memanfaatkan dermaga privat Ayana Komodo Resort Waecicu Beach, resor ini juga akan meluncurkan kapal pinisi dengan panjang 54 meter dan lebar 11 meter dengan 9 kamar. Kapal mewah ini akan mengantar para tamu mengelilingi pulau, baik untuk waktu singkat maupun menginap 2-3 malam di kapal.
Ayana Komodo Resort Waecicu Beach Desain Eksklusif Resort yang Terinspirasi dari Komodo
Diberi nama Ayana Lako di’a, yang dalam bahasa setempat berarti ‘bepergian dengan aman’, para tamu dapat menikmati berbagai kegiatan dari kapal ini, seperti menyelam maupun snorkeling. Kapal ini juga bisa menjadi lokasi pernikahan.

Ayana Komodo Resort memiliki pantai pribadi dengan dermaga 500 meter yang membentang ke arah laut. Pengunjung dapat melakukan aktifitas menyelam ditemani instruktur profesional, menaiki paddle board di laut yang tenang, dan berkesempatan untuk melihat hewan reptil terbesar asal Indonesia yaitu Komodo.

Untuk mendukung kehidupan masyarakat setempat, Ayana juga akan secara aktif mengumpulkan dana untuk mendukung Taman Nasional Komodo. Bantuan tersebut juga bisa berupa pengembangan fasilitas dan pelatihan untuk meningkatkan keamanan para pemandu di Pulau Komodo.

Resor ini juga menyediakan ruangan khusus untuk menggelar pernikahan dan acara lainnya dengan kapasitas hingga 200 tamu. Sementara bar dan restorannya beragam, mulai dari all-day dining yang menyajikan hidangan Asia dan internasional, rooftop bar dengan sajian sunset light bites, restoran barbekyu Kisik, restoran Jepang HonZEN, Pier Bar, dan Lobby Bar.

Trekking dan Snorkeling

Di sepanjang pantai berpasir putihnya yang privat bakal terdapat dua kolam renang utama dan satu kolam renang anak. Tamu dapat berenang di salah satu kolamnya, bersantai di fasilitas spanya, atau berolahraga di pusat kebugaran. Orangtua pun dapat membawa anaknya ke Kid’s Club yang menyediakan beragam aktivitas untuk si kecil.

Bagi yang ingin mengeksplor Kepulauan Komodo, AYANA Komodo Resort juga menyediakan kapal pinisi dengan sembilan kamar tidur di dalamnya. Dinamai AYANA Lako’dia yang berarti “perjalanan yang aman” dalam bahasa setempat, kapal sepanjang 54 meter dan selebar 11 meter kapal ini dapat dicarter seluruhnya, atau disewa per kamarnya, untuk mengelilingi pulau-pulau di sekitarnya selama dua hingga tiga malam.

Selain trekking, tamu pun dapat snorkeling atau scuba diving dengan perlengkapan yang telah disiapkan lebih dahulu oleh pihak hotel. Bila tak memiliki waktu lebih dan hanya ingin daytrip, resor ini juga menyediakan power boat dan catamaran untuk keliling pulau.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.