Beranda Food & Resto Ganas Pedasnya Nasi Ayam Bu Oki

Ganas Pedasnya Nasi Ayam Bu Oki

BERBAGI
Ganas Pedasnya Nasi Ayam Bu Oki

Bali, HALO Indonesia – Puas berjalan-jalan liburan di daerah Jimbaran, sempatkanlah mencicipi menu nasi ayam betutu yang tersohor di sini. Adalah Warung Nasi Ayam Bu Oki yang bakal memberi Anda energi baru selama liburan.

Warung Nasi Ayam Bu Oki jauh dari kesan mewah. Namun meski sederhana, tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Satu meja kosong ditinggal pengunjung, tak lama pengunjung lain akan mengisi.

Kesederhanaan warung tampak dari meja dan bangku makan kayu yang tersedia; beberapa berbentuk panjang seperti bangku warteg sedangkan lainnya berupa kursi makan. Tidak ada pendingin udara, semua pintu dibiarkan terbuka agar udara masuk dengan bebasnya.

Letak Warung Nasi Ayam Bu Oki juga bukan di pinggir jalan, tapi menjorok masuk dari jalan besar. Jadi maklum bila area parkirnya tidak begitu luas, yang hanya menggunakan lahan kosong di depan warung makan.

Tak lama menunggu usai memesan, makanan kami pun tiba; nasi ayam betutu. Di atas piring putih ceper tersaji setangkup nasi lengkap dengan sekira enam pendampingnya, mulai lawar, ayam betutu yang disiram kuah pedas, ayam suwir, pindang telur, ati-ampela pedas, hingga kacang tanah goreng.

Rasa pedas membakar segera memenuhi seisi mulut. Lawar dan ayam betutu pedasnya tak terkira, tapi belum selesai lidah menikmati rasa ini, ada pula sambal matah yang semakin membakar. Bulir keringat sekonyong-konyong mengalir membasahi kening. Mantap nian pedas nasi ayam betutu, tapi siapa sangka bila menu ini masih kurang pedas bagi pencinta pedas sejati.

“Ini sih belum seberapa pedas. Kalau di Bali, pedasnya masih level dua,” kata Adinda, seorang pengunjung. Namun bagi mereka yang kurang menyukai rasa pedas, nasi ayam betutu Bu Oki akan dinilai berbeda. “Aku enggak suka pedas, jadi enggak bisa ngerasain enak-enggaknya nasi ayam betutu ini. Rasa pedasnya jadi mengalahkan rasa lainnya,” sahut Mimi, pengunjung lainnya.

Rasa rempahnya sangat terasa pada nasi ayam tersebut. Bagi para pecinta kuliner pedas, silahkan mencoba Nasi Ayam Bu Oki.Warung Nasi Ayam Bu Oki berlokasi di Jalan Uluwatu-Jimbaran, berada di jalan masuk menuju Perumahan Puri Jimbaran. Warung makan yang telah ada sejak 1998 ini buka mulai pukul 07.00-19.00 Wita.

Tambahan Ayam Suwir

Melayani ratusan pengunjung setiap hari, belum lagi pesanan katering, Warung Nasi Ayam Bu Oki punya siasat tersendiri pada menunya.“Dikasih tambahan ayam suwir. Menu aslinya sih enggak ada, tapi karena yang masak di dapur kewalahan goreng ayam, jadi ditambahkan ayam suwir,” ujar Fenny (45), penjaja warung saat asyik menyediakan pesanan.

Mencicipi pedas ganasnya nasi ayam betutu Warung Nasi Ayam Bu Oki tak perlu merogoh kocek dalam, harganya Rp25 ribu per porsi. Dan untuk menyejukkan mulut yang terbakar pedas, pesanlah teh manis hangat seharga Rp3.000, ada pula es jeruk dan es teh manis. Menu lain juga bisa divariasikan untuk mereka yang tidak menyukai rasa pedas, termasuk anak, seperti nasi ayam goreng yang gurih dan renyah.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.