Beranda Acommodation Menyatu dengan Alam di Plataran Menjangan

Menyatu dengan Alam di Plataran Menjangan

BERBAGI
Menyatu dengan Alam di Plataran Menjangan halo indonesia

Bali, Haloindonesia.co.id – Saat liburan ke Bali, harapan Anda pasti ingin mencari ketenangan untuk menyegarkan jiwa dan raga. Jika Anda mulai jenuh dengan kawasan seperti Seminyak dan Kuta yang crowded, maka pilihan lain selain Canggu dan Ubud adalah dengan pergi ke kawasan Bali yang hampir jarang “tersentuh” wisatawan. Bagaimana dengan area Bali Barat?

Cobalah destinasi yang berada di area yang sangat secluded. Anda dapat menginap di Plataran Menjangan selama tiga hari. Resor luks yang ada di dalam kawasan Taman Nasional Bali Barat ini, letaknya sekitar empat jam bila ditempuh melalui perjalanan darat dari Denpasar. Namun, hanya sekitar 30 menit dengan mobil dari Pelabuhan Gilimanuk, akan lebih menghemat waktu dan tenaga bila Anda mendarat dari Bandara Blimbingsari, Banyuwangi untuk mencapai Bali Barat dengan lebih cepat.

Menginap di resor ini artinya Anda setuju untuk melarikan diri dari keramaian. Bagaimana tidak? Resor ini ada di dalam Taman Nasional yang artinya perlu menelusuri hutan untuk sampai di sana.  Hampir sekitar 20 menit dengan kondisi jalan yang berbatu, dan ketika sampai, pemandangan laut yang tenang serta tiga gunung di Pulau Jawa bakal menyapa mata Anda. Tidak main-main, gunung-gunung indah di Pulau Jawa berjejer dengan indahnya. Sooooo beautiful!

Resor ini memiliki vila eksklusif dengan tipe kamar dan kriteria berbeda. Setiap vila dilengkapi dengan ruang tamu, kolam renang serta taman pribadi yang hampir setiap pagi Anda akan menjumpai beberapa Menjangan atau rusa dari depan di vila.

Dengan jumlah villa sebanyak lima buah berbentuk Joglo yang  juga dilengkapi Jacuzzi di setiap villanya, dan kesemua villa tersebut menghadap ke laut lepas, tepatnya perairan Selat Bali yang menghadap Pulau Menjangan.Fasiltas lainnya dari Plataran Menjangan adalah The Octagon, yaitu Club House dengan fasilitas restaurant, bar dan infinity pool outdoor.

Forest Villa, untuk yang ingin merasakan ketenangan di dalam hutan.Atau Mangrove Villa, vila terbaru yang letaknya di pinggir pantai dan dikelilingi tanaman mangrove untuk yang punya bujet ekstra.

Nah karena Plataran Menjangan ini berada di dalam kawasan Taman Nasional Bali Barat, otomatis resort ini letaknya cukup terisolasi dari keramaian. Untuk menuju area utama resort ini saja dari pintu gerbang utama kawasan Taman Nasional Bali Barat kita harus menelusuri area hutan dulu sekitar 20 menitan , dan yang seru dan uniknya lagi untuk menuju ke area resort ini kita akan menggunakan mobil khusus dengan konsep terbuka.

Eksplorasi Hutan

Selain aktivitas bersantai sambil memandangi lautan dari teras vila, kegiatan bird watching, trekking, bersepeda dan kayak bisa jadi pilihan. Pemandu terlatih akan menemani Anda mengeksplorasi hutan hujan tropis di sini.
Menyatu dengan Alam di Plataran Menjangan halo indonesia
Bird Watching

Taman Nasional Bali Barat merupakan habitat aslidan tempat konservasi burung Jalak Bali yang hampir punah. Burung yang berwarna putih ini banyak dburu kolektor karena bulunya yang indah. Ada beberapa burung  yang terdapat di Taman Nasional Bali Barat selain Jalak Bali, dan staff dari Plataran Menjangan akan menemani anda dan menjelaskan mengenai burung tersebut

Trekking

Dengan dipandu oleh Ranger, kita dapat melakukan trekking di Taman Nasional Bali Barat yang luasnya sekitar 20.000 hektar, dan mempunyai banyak kekayaan hayati, seperti tanaman dan binatang-binatang yang dilindungi seperti Menjangan, Monyet, Ayam Hutan, Jalak Bali, dan lain-lain

Biking Tours

Taman Nasional Bali Barat ini bukan Taman Nasional yang tropis dan lebat, konturnya lebih seperti savanna, sehingga jika anda dapat juga menggunakan sepeda untuk menelusuri dan mengeksplorasi taman  nasional ini.

Kayaking

Berada di perairan antara selat bali dan laut bali yang perairan yang tenang, dan berada di antara hutan bakau  merupakan salah satu sensasi tersendiri dalam melakukan kayaking menelusuri pantai di sekeliling Plataran Menjangan.

Spa & Yoga

Lokasi yang tenang dan jauh dari dari pusat keramaian, sambil mendengarkan suara burung berkicau merupakan salah satu kelebihan dalam melakukan Yoga dan menikmati Spa khas Bali untuk menenangkan jiwa dan pikiran

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.