Beranda Frame 7 Lokasi Instagramable di Pekalongan

7 Lokasi Instagramable di Pekalongan

BERBAGI
7 Lokasi Instagramable di Pekalongan halo indonesia

Jakarta, Haloindonesia.co.id – Pekalongan merupakan salah satu daerah yang dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai pusat industri batik. Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Tengah ini, memiliki motif batik beraneka ragam. Maka tak heran apabila produksi batik Pekalongan menjadi salah satu batik terbaik di Indonesia bahkan dunia.

Selain memiliki motif batik yang beraneka ragam, Pekalongan juga memiliki keindahan alam yang tak kalah dengan daerah-daerah lain. Hampir semua jenis destinasi wisata bisa ditemui di kota batik ini. Tidak percaya? Simak keindahan tempat wisata pekalongan yang memesona dan instagramable berikut ini.

  1. Black Canyon

Black Canyon merupakan salah satu tempat wisata Pekalongan yang menawarkan keindahan alam luar biasa. Bagi Anda pecinta wisata air, obyek wisata ini menjadi pilihan paling tepat untuk Anda kunjungi. Pasalnya Black Canyon memiliki sumber mata air yang jernih dan menyegarkan. Di sini Anda juga dapat menguji adrenalin dengan mencoba beberapa wahana, seperti body rafting, river tubing hingga river trakking.

Lokasi obyek wisata Black Canyon berada di Desa Kayupring, Kecamatan Patungkriyono, Kabupaten Pekalongan. Cukup dengan tiket masuk Rp 5.000, Anda sudah bisa menikmati keindahan alam yang sangat memesona.

  1. Curug Tirta Muncar

Tempat wisata pekalongan yang masih berada di Kecamatan Patungkriyono berikutnya ialah Curug Tirta Muncar. Destinasi wisata satu ini menyuguhkan keindahan alam berupa air terjun dan keasrian hutan yang masih terjaga. Tak hanya itu, sepanjang jalan menuju tempat wisata ini, Anda akan menemukan aneka ragam flora dan fauna yang dapat memanjakan mata.

  1. Puncak Tugu

Bagi Anda yang memiliki fotografi, Puncak Tugu menjadi tempat wisata yang wajib Anda kunjungi. Pasalnya obyek wisata ini menyuguhkan hamparan hijau pepohonan dari atas ketinggian yang sangat eksotis. Di samping itu, wisata puncak tugu juga telah menyediakan tempat kemah, sehingga memberi Anda kesempatan untuk melihat keindahan sunrise di pagi hari.

Untuk mencapai lokasi Puncak Tugu, Anda harus mendaki sekitar 1,5 jam. Hanya perlu biaya registrasi Rp 5.000, Anda sudah bisa menikmati hijaunya pemandangan dari atas ketinggian Puncak Tugu.

  1. Pantai Wonokerto

Salah satu tempat wisata yang terpopuler di Kabupaten Pekalongan ialah pantai Wonokerto. Selain memiliki pasir putih dan birunya laut yang masih asri, tempat wisata ini juga menyuguhkan panorama pagi yang sangat eksotis.

Selain itu, pantai ini juga dikelilingi pohon-pohon cemara yang akan membuat suasana menjadi lebih sejuk dan menenangkan. Untuk dapat menikmati keindahan pantai Wonokerto, Anda hanya perlu biaya registrasi sebesar Rp 5000. Tentu saja tempat wisata satu ini sangat cocok untuk dikunjungi semua kalangan.

  1. Pantai Pasir Kencana

Selain pantai Wonokerto, pantai yang wajib Anda kunjungi selanjutnya ialah pantai pasir kencana. Pantai ini menyuguhkan pemandangan yang sangat eksotis. Selain air lautnya yang masih asri, di sini Anda juga dapat menikmati keindahan matahari terbenam yang menawan. Sehingga obyek wisata ini sangat cocok untuk Anda yang akan melakukan prosesi prewedding.

Lokasi pantai ini cukup dekat dengan pusat kota yaitu berada di Desa Panjang Wetan, Pekalongan Utara, Pekalongan, Jawa Tengah. Dengan biaya registrasi Rp 5.000, Anda akan disuguhi keindahan pantai yang mempesona dan Instagramable.

  1. Bukit Watu Ireng

Bukit Watu Ireng yang terletak di Lereng Gunung Rogojembangan, Kecamatan Kandangserang ini memiliki hamparan hutan pinus dan karet yang sangat eksotis. Di sini Anda dapat merasakan kesejukan alam yang luar biasa, sehingga dapat melepaskan segala kepenatan rutinitas pekerjaan. Biaya registrasi di bukit watu ireng cukup terjangkau, hanya mengeluarkan Rp 10.000, Anda sudah bisa menikmati pesona Alam di Kabupaten Pekalongan ini.

  1. Bengkelung Park

Tempat wisata Pekalongan yang wajib Anda kunjungi selanjutnya ialah Bengkelung Park. Di sini Anda dapat menikmati air terjun yang masih asri. Jernihnya air yang dikelilingi hijaunya pepohonan, menjadikan tempat wisata ini sangat Instagramable.

Bengkelung Park yang terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Doro ini, biasanya buka mulai pukul 08.00 -16. 00 WIB. Hanya membutuhkan biaya registrasi sebesar Rp 5.000, Anda dapat merasakan kesejukan alam yang menawan.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.