Beranda Frame Enam Destinasi Keren di Seoul

Enam Destinasi Keren di Seoul

BERBAGI
Enam Destinasi Keren di Seoul halo indonesia

Jakarta, Haloindonesia.co.id – Bicara tentang Korea Selatan ataupun Seoul memang tidak ada habisnya. Mulai dunia entertainmentnya seperti K-Pop dan K-Drama sampai dengan dunia politik Korea Selatan dan Korea Utara yang masih terus menarik untuk diikuti. Salah satu yang menarik dari Korea Selatan adalah pariwisatanya.

Bukan hanya Jepang, namun negeri ginseng ini juga semakin banyak menjadi destinasi wisata populer di kalangan warga Indonesia. Bahkan pemerintah juga telah bekerjasama dan membebaskan visa khusus ke Pulau Jeju.  Mulai dari pemandangan di negeri empat musim ini, wisata belanja seperti kosmetik atau fashion items, sampai dengan kegiatan fan-girl maupun fan-boy yang punya idola di Korea.

Korea memang identik dengan ibukotanya, yakni Seoul. Mengelilingi Seoul saja sudah menarik. Banyak tempat-tempat wisata yang indah maupun tempat-tempat yang ramai dengan anak muda dan suasana pertokoan yang ramai. Lalu, tempat wisata apa saja yang wajib kamu kunjungi saat bepergian ke Seoul?

  1. Gyeongbokgung

Gyeongbokgung atau istana Gyeongbok adalah salah satu tempat menarik untuk dikunjungi. Terletak di depan Gwanghwamun, kamu bisa puas berfoto-foto di area ini. Istana Gyeongbok adalah sebuah istana yang terletak di sebelah utara kota Seoul, Korea Selatan. Istana ini termasuk istana besar yang dibangun di era dinasti Joseon.

Istana Gyeongbok dibuka untuk umum. Adanya subway station di sini memudahkan wisatawan untuk berkunjung ke sini. Jika kamu datang di saat yang tepat maka bisa jadi kamu beruntung menyaksikan acara pergantian penjaga yang menarik untuk diabadikan dalam video. Selain berkeliling di area istana, kamu juga bisa mengunjungi National Folk Museum of Korea.

  1. Hongdae

Menjelang malam hari, Hongdae akan ramai. Mulai dari toko-toko yang menjual fashion items, makanan, sampai dengan street performers ada di sini. Hongdae sendiri  Hongik Daehagyo alias Hongik University yang terletak di area ini. Pusat keramaian di Hongdae ada di exit 9 subway station Hongik University. Begitu memasuki jalanan, kamu akan mendengarkan alunan musik di sepanjang toko dan restoran di sana. Selain Hongik, Ewha juga salah satu wilayah kampus yang bisa menjadi tempat jalan-jalan.

  1. Dongdaemun

Di sini kamu bisa belanja di beberapa pertokoan seperti Migliore. Selain makanan Western, ada juga makanan pinggir jalan alias pojangmacha yang menyajikan makanan pinggir jalan yang tak kalah enak (dan pastinya murah). Ada odeng, sosis, tteokbokki, dan masih banyak jajanan lainnya. Selain belanja, ada Dongdaemun Design Plaza yang berada di seberang pertokoan.

  1. Gangnam

Selain Cheongdamdong, area Gangnam juga terkenal wah. Tapi jangan khawatir karena di Gangnam Underground subway station, kamu bisa belanja puas di sini. Di Gangnam Underground ini banyak pertokoan yang menjual baju-baju fashion dengan harga yang murah. Kamu bisa mendapatkan kaos 50.000 atau 100.000 rupiah. Lumayan banget kan! Toko-tokonya juga lumayan banyak pilihan.

  1. Myeongdong

Untuk memuaskan hasrat belanja kamu, maka kamu juga bisa ke Myeongdong, yang cukup ramai dikunjungi para pecinta K-pop maupun kosmetik Korea. Bersiap-siaplah merasakan keramaian lautan manusia saat berjalan-jalan di Myeongdong. Di Myeongdong, juga ada restoran Yoogane yang terkenal itu.

  1. Bukchon Hanok Village

Hanok merupakan rumah tradisional Korea. Kawasan Buckhon, dulunya memang merupakan kawasan tempat tinggal para bangsawan dan pejabat kelas dari dinasti Joseon. Jalanan sempit yang menanjak adalah salah satu ciri khas tempat ini. Di sini banyak wisatawan yang datang untuk berfoto terutama bagi kamu yang ingin mencoba hanbok alias pakaian tradisional Korea, kamu cocok berfoto di sini.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.