Beranda Frame Ketum TP-PKK Ajak Kader PKK di Rejang Lebong Aktif Bagikan Masker Secara...

Ketum TP-PKK Ajak Kader PKK di Rejang Lebong Aktif Bagikan Masker Secara Door to Door

BERBAGI
Ketum TP-PKK Ajak Kader PKK di Rejang Lebong Aktif Bagikan Masker Secara Door to Door

Rejang Lebong, Haloindonesia.co.id – Ketua Umum Tim Penggerak PKK Tri Tito Karnavian mengajak kader PKK di Rejang Lebong untuk aktif membagikan masker secara door to door ke masyarakat. Hal itu disampaikannya dalam kegiatan Launching Gerakan Sejuta Masker di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Kamis (6/08/2020).

“Ada perintah Bapak Presiden kepada kami agar para pengurus PKK se-Indonesia, para Kader PKK seluruh Indonesia untuk ikut serta aktif membagikan masker door to door atau dari pintu ke pintu,” kata Tri.

Dengan dimandatkannya Kader PKK untuk membagikan masker sesuai arahan Presiden Joko Widodo kian memantapkan eksistensi PKK. Terlebih, Kader PKK telah hadir hingga ke tingkat desa.

“Kami juga agak terkejut waktu Bapak Presiden memberikan pengarahan memberikan perintah langsung seperti itu, artinya bahwa PKK sudah diakui di masyarakat dan sebetulnya bukan Indonesia saja tapi secara internasional, karena PKK adalah lembaga swadaya masyarakat terbesar di seluruh dunia yang mempunyai kader-kader anggotanya sampai ke tingkat yang paling bawah, desa-desa dengan jumlah yang sampai jutaan orang,” bebernya.

Dengan besarnya keanggotaan yang dimiliki PKK dan menjangkau hingga ke tingkat desa, menjadikan PKK sebagai lembaga yang potensial untuk menjangkau masyarakat luas untuk sosialisasi pencegahan penularan Covid-19.

“Ini potensi bagi kita semua untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19, pandemi ini berakibat negatif banyak pada aspek kehidupan kita. Tidak hanya ekonomi, kesehatan, pendidikan, tapi kehidupan kita sehari-hari yang mungkin biasa kita bersalaman, biasa duduk berdekatan, biasa makan sembarangan, saat ini kita tidak bisa melakukannya lagi sehingga di era yang baru, new normal, kebiasaan baru untuk kesehatan kita sendiri, salah satunya adalah memakai masker,” jelasnya.

Tri juga berpesan, dalam pelaksanaannya Kader PKK yang membagikan masker untuk patuh terhadap protokol kesehatan.

“Kami mengharapkan juga para kader PKK dalam membagikan masker ini dari rumah ke rumah tidak hanya para kadernya tapi juga ikut sertakan komunitas atau potensi-potensi masyarakat lainnya, namun dengan satu disiplin protokol kesehatan. Para kader harus betul-betul juga menjaga diri jangan sampai nanti tugas ini malah merugikan diri, kita harus tahu sekali bagaimana memakai masker yang benar, bagaimana kita memperlakukan orang lain, menjaga jarak, dan terus sering mencuci tangan dan juga menghindari kerumunan,” pesannya.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.