Beranda Airlines Citilink Kembali Operasikan Rute Banyuwangi-Denpasar

Citilink Kembali Operasikan Rute Banyuwangi-Denpasar

BERBAGI
Citilink Kembali Operasikan Rute Banyuwangi-Denpasar

Jakarta, Haloindonesia.co.id – Maskapai penerbangan Citilink kembali mengoperasikan rute Banyuwangi-Denpasar pulang pergi (pp) mulai hari ini, Jumat (28/8/2020). Adapun pesawat yang digunakan bertipe ATR 72-600. Melalui rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (28/8/2020), Direktur Utama Citilink, Juliandra mengatakan bahwa pengoperasian rute Banyuwangi-Denpasar ini dalam rangka mendukung pemulihan pariwisata Indonesia.

“Citilink turut mendukung program pemulihan pariwisata Indonesia oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf),” kata Juliandra dalam keterangannya di Cengkareng, Jumat (28/8/2020) Ia melanjutkan, dukungan itu diwujudkan dengan mengoperasikan kembali rute penerbangan Banyuwangi-Denpasar pp, sejalan dengan kembali dibukanya pariwisata Banyuwangi.

Pihaknya berharap pengoperasian kembali rute penerbangan itu dapat menggairahkan kembali industri pariwisata domestik serta memberikan kontribusi positif bagi berbagai sektor pendukung pariwisata.

“Citilink telah beroperasi di Bandara Internasional Banyuwangi sejak 2018. Selain rute Banyuwangi-Denpasar pp, Citilink juga telah mengoperasikan rute Surabaya-Banyuwangi pp yang diterbangkan menggunakan pesawat ATR 72-600,” imbuh Juliandra.

Tak hanya rute Banyuwangi-Denpasar, Citilink juga mengoperasikan rute baru Denpasar-Lombok pp mulai 28 Agustus 2020 yang juga menggunakan pesawat ATR 72-600. Pihaknya mengaku senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangan baik pre-flight, in-flight, hingga post-flight dengan mengacu ketentuan yang berlaku.

Jadwal Penerbangan

  • Berikut jadwal penerbangan Citilink Banyuwangi-Denpasar pp dan Denpasar-Lombok pp: Banyuwangi-Denpasar, QG 1682, berangkat setiap hari pukul 07.35 waktu setempat dan tiba pukul 09.15 waktu setempat
  • Denpasar-Banyuwangi, QG 1683, berangkat setiap hari pukul 12.55 waktu setempat dan tiba pukul 12.45 waktu setempat
  • Denpasar-Lombok, QG 1672, berangkat setiap hari pukul 09.50 waktu setempat dan tiba pukul 10.50 waktu setempat
  • Lombok-Denpasar, QG 1673, berangkat setiap hari pukul 11.20 waktu setempat dan tiba pukul 12.20 waktu setempat

Fasilitasi Rapid Test

Penumpang pesawat Citilink kini bisa menikmati layanan rapid test gratis yang disediakan bagi pelanggan pembeli tiket periode 5-9 Agustus 2020. Direktur Utama Citilink Juliandra mengatakan, layanan ini bertujuan memudahkan masyarakat dalam bepergian pada era new normal . “Layanan gratis rapid test ini merupakan upaya dan komitmen Citilink dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan bepergian di masa adaptasi kebiasaan baru,” kata Juliandra, di Cengkareng, Kamis (6/8/2020).

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.