Beranda Frame Lima Destinasi Alam Keren di Luwuk

Lima Destinasi Alam Keren di Luwuk

BERBAGI
Lima Destinasi Alam Keren di Luwuk

Jakarta, Haloindonesia.co.id – Berwisata ke Sulawesi Tengah memang membutuhkan banyak waktu dan hari yang panjang. Apalagi jika memang asal pengunjung adalah dari luar pulau. Karena jika tak banyak waktu sayang berada di Sulawesi Tengah hanya satu atau dua hari saja. Luwuk Banggai merupakan bagian dari Sulawesi Tengah yang tepatnya ada di Kabupaten Banggai dengan Luwuk sebagai pusat pemerintahannya. Destinasi wisata yang ada di Luwuk sendiri memang menyimpan banyak keindahan dan pesona alam yang tak terbantahkan indahnya.

Keindahan Luwuk membuat siapa saja jatuh cinta dengan kondisi alamnya. Misalnya saja seperti Bukit Kasih Sayang, spot terbaik untuk bisa melihat kota Luwuk dari ketinggian. Dengan julukan Kota Berair, Luwuk memang semakin menunjukkan jati dirinya sebagai tempat wisata yang memanfaatkan keindahan laut agar bisa menarik perhatian dari para wisatawan.
Lima Destinasi Alam Keren di Luwuk
Untuk menikmati waktu libur dengan keluarga dan orang-orang tersayang, pengunjung bisa datang ke Luwuk dengan waktu libur yang cukup untuk menjelajah Luwuk. Berikut merupakan rekomendasi Tempat Wisata di Luwuk dengan keindahan yang tak terelakkan.

  1. Bukit Kasih Sayang

Pengunjung tak akan asing mendengar bukit kasih sayang. Tempat wisata ini memang memiliki konsep romantis dengan view yang begitu menawan. Kalau pengunjung datang di siang hari, pemandangan Kota Luwuk sendiri memang dengan garis pantai panjang bisa dinikmati dari tempat ini. Tetapi jika pada malam hari, pengunjung bisa menikmati pernak pernik lampu kota Luwuk yang siap memanjakan pandangan mata kita.

Tidak hanya tempat makan dan kafe, Bukit Kasih Sayang ini bisa menyediakan penginapan. Tak perlu khawatir kalau ingin menikmati long weekend di bukit kasih sayang. Terutama bagi mereka yang datang dengan pasangan pasti merasa bahagia karena adanya tempat romantis di sini. Bukit Kasih Sayang ini berada di sekitar 30 menit dari pusat kota.

  1. Air Terjun Salodik

Air Terjun Salodik memiliki ketinggian 750 hingga 1000 mdpl yang menjadikannya sebagai kawasan wisata yang sejuk dan bisa dikunjungi terutama ketika berlibur bersama keluarga. Sungainya berwarna jernih, hijau keabu-abuan serta adanya suasana yang sejuk dan segar. Siapapun bisa berenang dan berendam berlama-lama yang ada di dalamnya. Air terjun ini akan mengalir secara bersusun dan tidak ada habisnya bahkan ketika kemarau.

Ada hijaunya hutan tropis yang mengelilingi air terjun Salodik. Tentu kondisi ini menjadikannya sebagai tempat yang cocok dalam mengasingkan diri sesaat dari keramaian kota. Di kawasan ini juga dijadikan sebagai tempat berburu spot untuk yang hobi dalam fotografi. Adanya bebatuan alami yang datar dialiri curahan air dari aliran Sungai Salodik yang bisa menambah pesona.

Wisata ini berada di Desa Salodik, kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggi. Tepatnya berada di Provinsi Sulawesi Tengah yang cukup mudah untuk menjangkau Air Terjun Salodik untuk pengunjung manapun.

  1. Pantai Kilo Lima

Destinasi ini memang masih jarang dijamah turis karena tempat ini masih begitu terjaga. Pantai ini membentang di garis terdepan kota Luwuk. Adanya nama Pantai Kilo Lima ini memiliki arti tersendiri. Kilo Lima artinya adanya 5 KM dari Luwuk. Pesona dari pantai ini karena kebersihannya yang masih begitu terjaga. Tak heran jika memang banyak pengunjung yang datang untuk bersantai dan menikmati waktu berlibur di pantai yang masih terjaga keasriannya ini.

Ada beragam fasilitas dan masakan khas daerah dari luar daerah Kabupaten Banggai yang ada di kafe di sepanjang kawasan wisata. Pesona ini juga tak bisa dielak karena menjadi daya tarik utama untuk para pengunjung.

  1. Pulau Dua Balantak

Pulau Dua Balantak ini merupakan maskot dari pariwisata Kabupaten Banggai. Memang seperti objek wisata lainnya, pulau ini memiliki pemandangan yang cantik seperti adanya gunung batu yang tumbuh dari bawah laut dan adanya pasir putih di sekeliling pantai serta pepohonan yang berbaris rapi. Suasana ini memang penuh dengan ketenangan dan juga kesejukan.

Dari desa Kampangar saja pengunjung sudah bisa melihat keindahan Pulau Dua. Tetapi perjalanan wisata kita memang akan kurang lengkap tanpa menyeberangi Pulau Dua yang ada di depan Desa Kampangar, Kuntan dan juga Luok. Waktu yang dibutuhkan sekitar 10 hingga 15 menit menggunakan perahu yang ada di sekitar Desa Kampangar yang bisa membawa pengunjung tiba di Pulau Dua Balantak.

Lokasi pulau ini berada di Desa Kampangar, Kecamatan Balantak. Pengunjung akan lebih mudah menemukan pulau ini karena memang menjadi maskot dan sudah banyak diketahui oleh masyarakat sekitar.

  1. Air Terjun Piala

Wisata ini memiliki ciri khas tersendiri yaitu warna air yang berwarna hijau. Air terjun ini memang dijadikan sebagai PLTMH atau pembangkit listrik tenaga mini hidro yang memang diketahui telah dikelola oleh swasta kemudian dijual ke PLN. Tentu hal ini membuat pengunjung harus naik ke kawasan air terjun. Pengunjung harus melewati pintu air PLTMH. Dari sinilah aliran berwarna hijau dan terlihat mengalir turun hingga ke arah kota.

Kedalaman dari sungai Piala ini diperkirakan hingga 4 meter. Kawasan ini memang cukup populer dan banyak pengunjung yang datang sekadar untuk bersantai atau berfoto-foto. Air Terjun Piala berada dekat dengan kota Luwuk. Jaraknya sekitar 15 hingga 20 menit ke Kelurahan Hanga-hanga.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.