Beranda Acommodation SHERATON HOTELS BUKA RESOR TEPI PANTAI BARU DI PULAU BELITUNG

SHERATON HOTELS BUKA RESOR TEPI PANTAI BARU DI PULAU BELITUNG

BERBAGI
SHERATON HOTELS BUKA RESOR TEPI PANTAI BARU DI PULAU BELITUNG

Belitung, Haloindonesia.co.id – Sheraton Hotels, merek Marriott International yang berfokus untuk menghubungkan dan menciptakan komunitas, hari ini mengumumkan ekspansi berkelanjutannya di Indonesia dengan dibukanya Sheraton Belitung Resort. Terletak di dalam cagar alam, hotel baru dengan 169 kamar ini akan menjadi tempat berkumpul baru bagi para wisatawan untuk bersantai di tengah kemegahan alam.

Dikelilingi lebih dari 100 pulau kecil yang dihiasi pasir putih dan bebatuan granit, Pulau Belitung merupakan bagian dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang terletak di lepas pantai timur Sumatera. Hotel ini berlokasi strategis, hanya 45 menit dari Bandara Internasional H.A.S. Hanandjoeddin, dekat dengan Lapangan Golf Black Rocks, serta pantai Tanjung Kelayang yang dikenal sebagai pusat dari Belitung.

“Kami sangat senang dapat membuka Sheraton Belitung Resort, sebagai hotel bermerek Sheraton kedelapan yang dibuka di Indonesia,” kata Rajeev Menon, President, Asia Pacific (excluding China), Marriott International. “Sheraton adalah merek Marriott International global dan pembukaan ini menjadi momen penting dalam perluasan merek di seluruh Asia Pasifik. Belitung adalah salah satu destinasi yang belum banyak dikunjungi di Indonesia. Kehadiran Sheraton Belitung Resort diharapkan dapat menambah daya tarik Belitung sebagai destinasi bagi pasangan dan keluarga untuk menikmati pulau yang memesona ini bersama-sama.”
SHERATON HOTELS BUKA RESOR TEPI PANTAI BARUDI PULAU BELITUNG
164 kamar dan suite hotel yang luas menampilkan desain kontemporer yang terinspirasi oleh suasana lokal. Setiap kamar menawarkan pemandangan laut, laguna, atau taman yang menawan serta dilengkapi dengan fasilitas modern termasuk TV LCD 55 inci, internet nirkabel berkecepatan tinggi. Adanya sensor gerak di kamar juga akan memungkinkan aktivasi dan penonaktifan AC secara otomatis ketika tamu masuk atau keluar ruangan. Fasilitas lainnya termasuk amenities premium dan bathtub. Sebagai resor ramah lingkungan, Sheraton Belitung berkomitmen untuk mengurangi jejak karbon dan menghemat energi dengan menggunakan bahan yang ramah lingkungan. Setibanya di lobi, para tamu disambut dengan angin laut yang sejuk yang masuk melalui sistem ventilasi terbuka. Langit-langit lobi menggunakan Lenggadai, pohon lokal dari famili Rhizophoraceae yang terdapat di hutan terdekat. Batuan granit Belitung yang terkenal membentuk bagian integral bahan bangunan resor yang menambahkan aksen pada lantai lobi. Setelah melalui proses penggilingan dan penghalusan, batuan granit dipotong-potong dan dibakar secara langsung untuk membentuk ubin dengan warna-warna alami.

Resor ini juga memiliki 3 restoran khas yang akan memanjakan para tamu dengan berbagai macam pengalaman kuliner. Terletak di tepi pantai, Island Restaurant buka sepanjang hari dan menawarkan berbagai hidangan internasional dan lokal yang lezat termasuk Gangan dan Mie Belitung yang merupakan dua hidangan favorit dari pulau tersebut. Seafood Market Restaurant memiliki meja makan panjang yang terbuat dari kayu apung, sebuah tempat agar para tamu dapat menikmati tangkapan segar hari itu langsung dari nelayan setempat. Blue Lagoon lounge and bar adalah tempat yang ideal bagi para tamu untuk menikmati cocktails dan makanan ringan yang terinspirasi dari hidangan lokal dengan pemandangan laut yang memukau.

Untuk para tamu yang ingin tetap sehat dan bugar selama perjalanan, hotel ini memiliki Sheraton® Fitness yang buka selama 24 jam dilengkapi infinity pool luar ruangan. Shine Spa menawarkan perawatan spa yang beragam dan hanya menggunakan bahan-bahan terbaik dari perkebunan lokal yang memungkinkan para tamu untuk bersantai dan memulihkan tenaga. Anak-anak dapat bersenang-senang di Kid’s Club dengan berbagai program edukasi.

Hotel ini memiliki ruang acara seluas 700 meter persegi yang ideal untuk menyelenggarakan berbagai acara bisnis atau sosial. Ruangan ini termasuk 3 ruang meeting yang masing-masing dilengkapi dengan perlengkapan canggih dan akses internet berkecepatan tinggi serta Northern Light yang merupakan ballroom hotel yang luas.

“Kami sangat senang dapat memperluas portofolio Sheraton Hotels di Indonesia dan mengubah pengalaman para tamu dengan pembukaan Sheraton Belitung Resort,” kata Ramesh Jackson, Market Vice President for Indonesia, Marriott International.  “Tetap berkomitmen terhadap lingkungan, hotel kami memiliki visi yang sama bahwa sektor pariwisata di pulau ini direncanakan dan dikembangkan dengan mengombinasikan inisiatif berkelanjutan (sustainable) dan komersial yang memungkinkan. Hal ini juga dilengkapi dengan desain ramah lingkungan yang menampilkan lingkungan alami di tempat hotel berada.” tambah Ramesh Jackson.

Dikelilingi oleh cagar alam seluas 200 hektar, hotel ini adalah rumah bagi lebih dari 1.000 jenis flora dan fauna. Lokasi ini memungkinkan para tamu untuk melihat bunga Karamunting yang hanya tumbuh di Belitung, atau Tarsius sebagai salah satu primata terkecil yang hanya dapat ditemukan di beberapa pulau di Asia Tenggara.

“Kami senang dapat membuka hotel bintang lima pertama di Belitung dan menyambut wisatawan lokal dan internasional untuk menemukan hidden gem Indonesia bersama Sheraton Belitung Resort,” kata Yvonne Wan, General Manager. “Kami berharap dapat menciptakan pengalaman menginap yang berkesan untuk tamu kami dengan pelayanan khas Sheraton dan bersamaan dengan komitmen ramah lingkungan kami.”

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.