
Jakarta, Halo Indonesia – PT Global Digital Niaga (GDN), anak usaha dari PT Global Digital Prima (GDP) Venture, perusahaan investasi yang berfokus pada internet consumer, hari ini secara resmi mengumumkan investasi di GO-JEK, penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terdepan di Indonesia.
GDN menilai GO-JEK memiliki kemampuan menghadirkan layanan applicable online solution yang inovatif, jangkauan konsumen yang luas, dan secara konsisten menjawab berbagai kebutuhan masyarakat. Hal inilah yang kemudian menjadikan GDN melihat investasi yang dilakukan terhadap GO-JEK merupakan sebuah langkah yang tepat.
Kusumo Martanto, CEO PT Global Digital Niaga mengatakan bahwa GDN dan GO-JEK memiliki banyak sekali kesamaan dalam pengembangan ekonomi digital. “Ada banyak kesamaan antara GDN dan GO-JEK yang bisa dikolaborasikan dalam hal membuka akses yang semakin luas bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk berpartisipasi dalam pengembangan ekonomi digital, pengembangan jasa logistik, merchandising, dan tak menutup kemungkinan untuk jangka panjang kami akan melakukan pengembangan teknologi ataupun pembangunan produk bersama,” ungkapnya.
Nadiem Makarim, Chief Executive dan Founder GO-JEK mengatakan hal senada bahwa GDN dan GO-JEK memiliki visi yang sama. “Sebagai sesama pemain lokal di sektor teknologi konsumer, GDN dan GO-JEK memiliki visi yang sama untuk mendorong produktivitas dan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Kami akan menjajaki berbagai peluang kemitraan termasuk dalam hal ini usaha e-commerce dari GDN yaitu blibli.com, dan dengan anak usaha atau afiliasi lainnya dari group GDN,” jelasnya.
Kedua perusahaan percaya bahwa teknologi dapat menjadi kunci pendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia, dengan pertumbuhan pesat online marketplace di Indonesia, teknologi memiliki peran penting, dimana para pemain terdepan di sektor ekonomi digital seperti GO-JEK dan blibli.com dapat saling berkolaborasi untuk terus berkontribusi dalam peningkatan aktivitas ekonomi, khususnya disektor UMKM.
Andre Soelistyo, President dan Co-Founder GO-JEK mengatakan sebagai pemain lokal, GDN dan GO-JEK memiliki pemahaman mendalam mengenai peluang dan tantangan dari sektor ekonomi digital. “Kami akan mengeksplorasi peluang sinergi yang akan meningkatkan skala dan daya saing para pelaku UMKM,” tuturnya.
Tantangan kedepan pasti akan terus ada, namun GDN berharap kolaborasi dan sinergi yang terjadi dapat membawa kedua perusahaan menjadi Local Champions yang maju dalam membangun ekosistem digital yang semakin besar, lebih sehat dan terintegrasi serta menjadi wadah bagi para Top Talent di Indonesia untuk dapat semakin berkembang,” tutup Kusumo seraya tak lupa memberikan apresiasi terbesarnya untuk para konsumen yang telah mendukung GDN dan GO-JEK.