Beranda Acommodation Graha Hospitality Management Siap Menawarkan Kenyamanan Bermalam Di Merauke

Graha Hospitality Management Siap Menawarkan Kenyamanan Bermalam Di Merauke

BERBAGI
Graha Hospitality Management Siap Menawarkan Kenyamanan Bermalam Di Merauke

Merauke, Haloindonesia.co.idIndonesia menjadi negara kepulauan terbesar yang terbentang dari Sabang di sebelah barat hingga Merauke di sisi timur di wilayah kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).  Oleh sebab itu, keberadaan dan eksistensi Merauke sudah dikenal dan didengar hampir di seluruh nusantara sejak lama.

Papua Selatan adalah salah satu provinsi di Indonesia yang telah dimekarkan dari provinsi Papua. Ibu kotanya berada di Kabupaten Merauke, tepatnya di Kota Terpadu Mandiri (KTM) Salor di Distrik Kurik sekitar 60 km dari kota Merauke. Papua Selatan dimekarkan dari provinsi Papua bersama dua provinsi lainnya yakni provinsi Papua Pegunungan dan Papua Tengah berdasarkan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2022, yang ditandatangani presiden Indonesia, Joko Widodo, tanggal 25 Juli 2022.
Graha Hospitality Management Siap Menawarkan Kenyamanan Bermalam Di Merauke
Sejak 2022 Merauke menjadi Ibukota provinsi baru Provinsi Papua Selatan, yang juga meliputi Kabupaten Merauke, Kabupaten Mapi, Kabupaten Asmat, Kabupaten Boven Digoel. Tentu saja, Papua Selatan tengah bersiap mengejar ketertinggalan dengan provinsi lainnya yang ada di bumi Cendrawasih.

Potensi Bisnis Akomodasi

Denyut nadi pembangunan di Papua Selatan semakin kencang dalam melakukan pengembangan wilayah dan kondisi ini akan meningkatkan ritme mobilitas orang yang datang ke Merauke. Dengan semakin banyaknya pergerakan orang memberikan dampak ikutan akan tumbuhnya bisnis akomodasi bagi orang yang singgah.

Ini menjadi sisi peluang bisnis yang sangat potensial bagi para pelaku bisnis hospitaly untuk memberikan layanan terbaik. Salah satunya yang membidik potensi bisnis perhotelan di Merauke adalah CV. Graha Hospitality Management, melalui divisi hotel Graha Hospitality Management.
Graha Hospitality Management Siap Menawarkan Kenyamanan Bermalam Di Merauke
Yusup Maulana, General CV. Graha Hospitality Managements mengatakan, saat ini bisnis akomodasi perhotelan di Merauke mengalami perkembangan yang signifikan dan menjanjikan. “Merauke memiliki potensi wilayah bagi pengembangan pariwisata yang sangat luar biasa. Terutama nuansa alam yang masih sangat alami,” ujar Yusup, kepada Halo Indonesia.

Lanjut dia, CV. Graha Hospitality Managements melalui divisi hotel Graha Hospitality Management sudah membuat rancangan strategi, baik pengembangan bisnis pada saat dan setelah pandemi Covid-19. Saat ini ada 7 Unit Hotel yang sekarang ini sedang di kelola Yusup Maulana, pria kelahiran Bandung, Jawa Barat, yang meliputi Careinn Hotel Merauke, Sunny Day Inn Merauke, Akat Hotel Merauke, Ermasu Hotel Merauke, Nirmala Hotel Merauke, Rusun Musamus Merauke, dan Panda House Merauke.

“Gayung bersambut setelah Pandemi Selesai Dan Merauke Pun Menjadi Ibukota Provinsi,dan Ini menjadi titik awal untuk pebisnis akomodasi perhotelan dan sektor destinasi wisata lainnya.

Semua Itu tidak terlepas dari peran pemerintah daerah yang begitu giat bahu membahu untuk membangun bersama daerah Merauke dan sekitarnya,” pungkas Yusup. (***)

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.