Beranda Daerah Gubernur Hadiri Final PUBG Mobile Di Tanjung Selor

Gubernur Hadiri Final PUBG Mobile Di Tanjung Selor

BERBAGI
Gubernur Hadiri Final PUBG Mobile Di Tanjung Selor

TANJUNG SELOR, Haloindonesia.co.idGubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A. Paliwang menghadiri laga final PUBG Mobile Piala Gubernur di Naracoffee, Minggu (14/11/2021).

Gubernur tampak hadir bersama Ketua ESI Kaltara Brigjen TNI Sulaiman, Ketua KONI Kaltara M. Nasir serta Bupati Bulungan Syarwani.

Gubernur membagikan pandangannya terkait dampak positif yang dibawa oleh esports. Ia mengatakan ekosistem ini dapat dijadikan sebuah hal yang sifatnya kompetitif, prestasi dan sportif.

“Sehingga akan menghasilkan sebuah semangat, di mana terdapat nilai-nilai dalam esports, yang bisa menjadi teladan dalam keseharian kita,” ujar Gubernur.

Gubernur menuturkan, seperti seorang atlet olahraga pada umumnya, atlet esport juga perlu berlatih secara rutin dan mengikuti ajang kompetisi untuk menguji perkembangan kemampuan mereka.

“Sekarang kesempatan menjadi atlet esport semakin terbuka. Semua dapat dilakukan dari mulai memilih game yang mereka minati dan berlatih untuk mengasah ketangkasan secara rutin,” katanya.

Gubernur juga mengapresiasi Ketua ESI Kaltara serta panitia penyelenggara Piala Gubernur yang sudah menggelar kompetisi ini dengan baik.

“Saya lihat manajemen penyelenggaraannya juga semakin bagus. Ini akan membangkitkan esport di Kaltara,” ucapnya.

Ia berharap, kompetisi ini bisa digelar secara rutin guna memaksimalkan potensi atlet muda esport yang ada di Bumi Benuanta.

“Jadi saya berharap kedepan kompetisi seperti ini bisa dijalankan secara rutin untuk mengasah kemampuan anak-anak kita yang memang memiliki bakat di dunia esport,” tuntasnya.

Untuk diketahui, dengan total hadiah mencapai Rp 65 juta Piala Gubenur dalam rangka HUT Kaltara yang ke-9 mempertandingkan dua gim dari cabang esport. Yakni PUBG Mobile dan MLBB.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.