Beranda Daerah Gubernur Kaltara Berempati Atas Musibah Kebakaran

Gubernur Kaltara Berempati Atas Musibah Kebakaran

BERBAGI
Gubernur Kaltara Berempati Atas Musibah Kebakaran

Tarakan, Haloindonesia.co.idGubernur Provinsi Kalimantan Utara, Drs. H. Zainal A Paliwang, S.H., M.Hum, menaruh empati dengan meninjau langsung ke lokasi kebakaran yang terjadi di RT 01 dan RT 03, Kelurahan Selumit Pantai Tarakan Barat pada hari Selasa (8/8).

Kehadiran Gubernur di tengah-tengah masyarakat yang terdampak oleh musibah ini menjadi komitmen Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara dalam memberikan dukungan dan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Kebakaran yang terjadi pada Minggu dini hari (6/8/2023) telah mengakibatkan 58 rumah di RT 01 dan 63 rumah di RT 03 hangus terbakar. Meskipun tidak ada korban jiwa, kebakaran tersebut meninggalkan kerugian yang signifikan bagi masyarakat sekitar. Sebanyak 500 warga harus mengungsi di tenda pengungsian yang didirikan di halaman Masjid Al Maarif.

Dalam kunjungannya, Gubernur Zainal Paliwang tidak hanya memberikan simpati dan dukungan moral kepada masyarakat yang terdampak, tetapi juga memberikan bantuan. Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang tengah menghadapi cobaan ini.

Gubernur berharap agar bantuan ini dapat membantu para pengungsi dalam memenuhi kebutuhan dasar serta mendukung proses pemulihan pasca-kebakaran.

Gubernur Kaltara dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan rasa belasungkawa atas musibah yang menimpa masyarakat. Ia mengajak masyarakat untuk bersatu dan bersama-sama menghadapi cobaan ini dengan kesabaran dan keikhlasan. “Semoga masyarakat yang sedang dilanda musibah bisa sabar dan ikhlas dalam menerima cobaan ini, yakinlah bahwa musibah yang diberikan Allah pasti memiliki hikmah di baliknya,” ujar Gubernur.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara terus berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada warga yang membutuhkan, baik dalam bentuk bantuan finansial maupun dukungan moral.

Semua pihak diharapkan dapat bersama-sama bergandengan tangan untuk membantu masyarakat yang terdampak kebakaran ini dalam proses pemulihan dan bangkit kembali.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.