Beranda Daerah Gubernur Kaltara Hadiri Pelantikan PB Porprov I Kaltara dan Gelar Rapat Koordinasi

Gubernur Kaltara Hadiri Pelantikan PB Porprov I Kaltara dan Gelar Rapat Koordinasi

BERBAGI
Gubernur Kaltara Hadiri Pelantikan PB Porprov I Kaltara dan Gelar Rapat Koordinasi

Tanjung Selor, Haloindonesia.co.idGubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs H Zainal A Paliwang menghadari sekaligus membuka acara pelantikan Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I Kaltara di Kantor Bupati Bulungan pada, Sabtu (24/9).

Pelantikan itu sekaligus dirangkai dengan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) membahas persiapan penyelengaaran Porprov dan hal teknis lainnya.

Gubernur Kaltara hadir didampingi Asisten 2 bidang Perekonomian dan Pembangunan, Dr Bustan, SE.,M.Si., Staf Ahli dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkup Pemprov Kaltara.

Tentu hadir pula Bupati Bulungan Syarwani, S.Pd., M.Si., yang juga selaku Ketua Umum PB-Porprov Kaltara. Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltara Muhammad Nasir, SE, unsur Forkopimda, Bupati dan Walikota se-Kaltara, Ketua KONI Mabupaten/Kota se-Kaltara, Ketua DPRD Kota Tarakan dan seluruh jajaran PB Porprov I Kaltara yang dilantik.

Dikatakan Gubernur, penyelenggaraan Porprov tahun 2022 merupakan yang pertama dilaksanakan di Provinsi Kaltara.

Menurut data KONI, Porprov I Kaltara akan dilaksanakan pada November Tahun 2022, Kabupaten Bulungan dan kota Tarakan ditetapkan sebagai tuan rumah perhelatan Porprov I Kaltara.

Sebanyak 36 Cabang Olahraga (Cabor) yang tanding dan tampil pada ajang Porprov I Kaltara. Dimana, untuk cabor yang dipertandingkan berjumlah 31 cabor sementara 5 cabor yang tampil untuk meramaikan.

Perihal 5 cabor yang tampil, diketahui bahwa cabor tersebut tidak memenuhi jumlah minimal pengurus di kabupaten/ kota. Hanya saja, dikarenakan cabor tersebut berpotensi untuk berprestasi, sehingga masuk dalam cabor tampil.

Mengingat waktu penyelenggaran sudah dekat, maka digelar rapat koordinasi dalam pelaksanaannya. Salah satunya menyangkut anggaran, kebijakan hingga prosedur.

“Saya berharap kita bersama-sama dapat memahami tugas dan fungsi masing-masing, digunakan ini juga sebagai wadah bermusyawarah untuk menyelesaikan persoalan yang masih belum tuntas,” ujarnya.

Gubernur menginginkan segenap jajaran PB-Porprov dan semua pihak bekerja sama, solid, bekerja keras, serta selalu berkomunikasi, berkoordinasi, dan berdiskusi demi menyukseskan penyelenggaraan Porprov Kaltara.

“Saya berharap kegiatan olahraga di Provinsi Kaltara dapat terus berkembang dan dapat menghasilkan atlet-atlet terbaik untuk dapat berprestasi pada Event Nasional maupun Internasional,” tutupnya.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.