Beranda Daerah Gubernur Khofifah Buka Festival Rujak Uleg Tahun 2023

Gubernur Khofifah Buka Festival Rujak Uleg Tahun 2023

BERBAGI
Gubernur Khofifah Buka Festival Rujak Uleg Tahun 2023

Surabaya, Haloindonesia.co.idGubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menghadiri sekaligus membuka Festival Rujak Ulek Tahun 2023 di Kya Kya, Jalan Kembang Jepun Surabaya, Sabtu Malam (6/5/2023).

Gubernur Khofifah menyampaikan terimakasih dan salam kepada perwakilan Konjen yang hadir, serta arek-arek Suroboyo yang selalu menjaga kehangatan dan guyub rukun, serta selalu menjaga persaudaraan dan menjaga seduluran.

“Pokoke Yen tuku ketan neng Pasar Keputran, ayo bangun seduluran dan saling bergandengan tangan,“ kata Gubernur Khofifah disambut tepuk tangan  masyarakat yang hadir.

“Mudah-mudahan Allah selalu anugerahkan kita kesehatan, sehat lahirnya, sehat batinnya, mudah-mudahan semuanya sehat ekonominya. Ini masih bulan Syawal, saya  ingin mengucapkan minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin. Mudah-mudahan puasa kita diterima Allah, dan di akhir bulan Ramadan, kita semua dijauhkan dari api neraka, dosa-dosa kita diampuni Allah, dosa-dosa kedua orang tua kita diampuni Allah, dosa-dosa saudara kita semua diampuni Allah,“ ucapnya.

“Kita bersyukur bahwa Kota Surabaya terus melaju, Kota Surabaya terus meneteskan kebahagiaan, Kota Surabaya terus meningkatkan kesejahteraan. Di Surabaya kemiskinannya dan angka stuntingnya mengalami penurunan signifikan, itu artinya warga Surabaya SDMnya makin baik dan mudah-mudahan akan terus membaik dan terus membaik, “ kata Gubernur Khofifah.

“Hari ini bersama-sama kita hadir dalam Festival Rujak Ulek, sebuah tradisi dan budaya. Di setiap RT/RW ada penjual rujak ulek yang menjadi sumber ekonomi masyarakat Jawa Timur khususnya Surabaya. Ada tidak ada cingurnya, rujak ulek Surabaya tetap luar biasa dan sekarang sudah masuk pada kharisma nasional, Mudah-mudahan makin hari dunia akan melihat Surabaya dengan berbagai kelengkapan budaya, dengan berbagai kelengkapan kuliner, dan tentu kebersihan dan kehangatan masyarakat Surabaya akan terus bisa menjaga Surabaya guyub rukun, Surabaya tetap harmoni. Masyarakat Surabaya yang beragam bisa menjaga tetap seduluran, persaudaraan dan kerukunan, serta ayam tentrem semuanya,” tambah Gubernur Khofifah.

Gubernur Khofifah mengajak staf ahli Menteri Bidang Manajamen Bisnis Kemanparekraf – Fajar Hutomo,  Walikota Surabaya beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surabaya, Wakil Walikota Surabaya, juga Bupati Mojokerto, Konjen Australia, Jepang Tiongkok, Amerika serikat dan Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya untuk bersama-sama menekan tombol sebagai tanda dibukanya pembukaan Festival Rujak Ulek dan mengulek Rujak Uleg bersama – sama pada sebuah cobek besar.

“Untuk kemajuan, kehebatan Kota Surabaya dan untuk kebersamaan kita, maka Festival Rujak Uleg Tahun 2023, kita buka dengan bacaan basmallah bersama-sama, “ucap Gubernur Khofifah.

Dalam kegiatan ini Gubernur Khofifah juga menyerahkan hadiah pembinaan kepada 10 nominasi penyaji terbaik pertama rujak uleg, dari 50 nominasi penyaji terbaik, diantaranya Bank Jatim, BPBD, RSUD Dr. Suwandi, Diskominfo, serta SMAK Saint Louis 1 Rungkut Surabaya.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.