Beranda Goverment Gubernur NTT: Apresiasi Pemerintah Pusat Mendisain Perbatasan untuk Peningkatan Kesejahteran

Gubernur NTT: Apresiasi Pemerintah Pusat Mendisain Perbatasan untuk Peningkatan Kesejahteran

BERBAGI
Gubernur NTT: Apresiasi Pemerintah Pusat Mendisain Perbatasan untuk Peningkatan Kesejahteran
Gubernur NTT

ATAMBUA, HALO INDONESIA–  Gubernur NTT yang baru terpilih, Victor B Laiskodat meluapkan kegembiraannya kedatangan Tjahjo Kumolo (Menteri Dalam Negeri) yang melakukan lawatannya dalam rangka memperingati HUT Badan Nasional Pengelola perbatasan( BNPP) ke-8, di NTT , selasa (18/9/2018).

Victor mengungkapkan “Pasti senang ada Menteri Dalam Negeri hadir di NTT, apalagi yang datang teman sendiri”.  Hal tersebut ia ungkapkan ketika ditanya awak media pada saat Mendagri mengunjungi Galeri Tenun Atambua, di Kabupaten Belu, NTT.

Selanjutnya ia juga mengungkapkan responnya ketika NTT dijadikan tempat perayaan HUT BNPP ke-8 “Ya udah pasti NTT bukan hanya perbatasan dengan  Timor Leste saja, tapi kita juga perbatasan dengan Australia.  Itu sebuah kebanggaan kita mendukung setiap program Pemerintah untuk mendesain perbatasan bukan sebagai alat pemisah tetapi alat pemersatu untuk membangun peradaban ekonomi maritim”  ungkap victor.

Pada saat yang sama, victor juga   menyampaikan harapannya membangun NTT yang sebagian lahannya kering dan sebagai salah satu daerah perbatasan negara bisa lebih produktif lagi “ Kita NTT lahan paling banyak itu lahan kering, lahan yang ada kita maksimalkan pada produktivitasnya, semoga ke depan tidak ada lagi kelaparan di NTT”.

Selanjutnya victor meluapkan harapannya dengan kedatangan Mendagri ke NTT, sekaligus  dapat dijadikan motivasi bagi kabupaten/kota di NTT untuk mengoptimalkan pembangunan terutama di bidang pertanian, ia jugamenyampaikan apresiasinya kepada Bupati Belu “kita berikan apresiasi kepada Bupati Belu karna di saat NTT mengimpor bawang pada saat waktu yang lalu, rata rata bawang kita dari luar NTT sekarang kabupaten Belu menjadi salah satu penghasil bawang yang baik. Karna itu yang perlu kita bangun segera adalah melakukan koordinasi sehingga seluruh pasar di NTT dapat terkoordinasi dengan baik terintegrasi seluruh panen yang ada” ujarnya.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.