Beranda Event Hadiri Indonesia Maju Expo-Forum 2024, Kemendagri Dorong Gencarkan Promosi Produk Dalam Negeri

Hadiri Indonesia Maju Expo-Forum 2024, Kemendagri Dorong Gencarkan Promosi Produk Dalam Negeri

BERBAGI
Hadiri Indonesia Maju Expo-Forum 2024, Kemendagri Dorong Gencarkan Promosi Produk Dalam Negeri

Papua, Haloindonesia.co.id – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Tomsi Tohir membuka kegiatan Indonesia Maju Expo dan Forum 2024 di Assembly Hall Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) pada Kamis (4/7/2024).

Menurut Tomsi, Indonesia Maju Expo dan Forum 2024 menampilkan wajah serta suasana baru dari ragam produk Indonesia.

Melalui kegiatan ini, ia mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) yang diprogramkan pemerintah.

“Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim pada hari Kamis, 4 Juli 2024, saya Plt. Sekjen Kemendagri dengan ini secara resmi membuka acara Indonesia Maju Expo dan Forum 2024,” kata Tomsi dikutip dari detik.com, Jumat (5/7/2024).

Tomsi berharap, acara ini bisa memperkenalkan dan memajukan produk-produk dalam negeri yang dibutuhkan masyarakat sehari-hari. Apalagi produk-produk dalam negeri tidak kalah kualitasnya dengan produk-produk dari luar negeri.

“Tentunya, suatu kebahagiaan tersendiri di mana kita bisa bersama-sama melihat bahwa betapa banyak, betapa majunya produk-produk kita, dan tentunya nantinya akan besar karena kita,” jelas Tomsi.

Peran masyarakat yang menggunakan produk dalam negeri juga penting untuk membuat nama produk-produk tersebut besar. Jika masyarakat selalu berpikir produk ‘branded’ adalah produk buatan luar negeri, hal ini tidak akan mendukung gerakan cinta produk Indonesia.

Karena itu, Tomsi menegaskan perlunya gerakan cinta produk dalam negeri diperkenalkan terutama kepada lingkaran terdekat.

“Kita akan menularkan kepada keluarga kita, kepada teman-teman kita, bangsa kita besar karena kita tidak akan besar kalau kita tidak berbuat juga,” pungkasnya.

Sebagai informasi, acara pembukaan ini dihadiri oleh Sekjen Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kunta Wibawa, Pelaksana Harian (Plh.) Direktur Jenderal (Dirjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri Togap Simangunsong, Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR Abdul Muis, serta para pejabat dari kementerian/lembaga terkait. (ARS)

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.