Beranda Daerah Hani S. Rustam Terima Penghargaan dari ANRI Kategori Kinerja Terbaik Kearsipan di...

Hani S. Rustam Terima Penghargaan dari ANRI Kategori Kinerja Terbaik Kearsipan di Pemprov Sumsel

BERBAGI
Hani S. Rustam Terima Penghargaan dari ANRI Kategori Kinerja Terbaik Kearsipan di Pemprov Sumsel

Samarinda, Haloindonesia.co.id – Pada puncak peringatan Hari Kearsipan ke-53 di Samarinda, Pemerintah Kabupaten Banyuasin kembali meraih prestasi. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Banyuasin menerima Penghargaan Pengawasan Kearsipan dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dengan kategori “A” (Memuaskan) serta diakui sebagai yang terbaik di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, Hani Syopiar Rustam, menerima penghargaan ini langsung dari Sekretaris Utama Arsip Nasional Republik Indonesia, Rini Agustiani, SH, MAP, di Hotel Mercure Samarinda, Kalimantan Timur, pada Rabu (29/5/2024).

Hani turut mengapresiasi seluruh pihak yang telah bekerja keras untuk mencapai pengelolaan kearsipan terbaik di Sumatera Selatan.

“Penghargaan ini merupakan dedikasi terbaik dari kalian semua untuk Kabupaten Banyuasin. Saya berharap ditahun yang akan datang kita dapat meningkatkan pencapaian yang lebih baik lagi paling tidak kita dapat mempertahankan apa yang kita telah raih di tahun ini. Saya yakin kita bisa melakukan Pencapaian Berkelanjutan Untuk Masa Depan Terbaik, Banyuasin Berkilau 2045,” ungkapnya.

Penghargaan ini didasarkan pada amanat UU Nomor 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan dan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, yang menyatakan bahwa kearsipan merupakan urusan pemerintahan wajib di daerah yang harus diselenggarakan melalui pembinaan dan pengawasan.

Pengawasan kearsipan di Pemerintah Daerah diperlukan untuk memastikan bahwa arsip negara dikelola dan diselamatkan sebagai bahan akuntabilitas kinerja, alat bukti yang sah, serta identitas dan jati diri sebagai memori kolektif bangsa.

“Alhamdulillah Kabupaten Banyuasin Menerima Penghargaan Pengawasan Kearsipan kategori “A” (Memuaskan) dan memperoleh kinerja terbaik di Provinsi Sumatera Selatan. Kami Pemerintah Kabupaten Banyuasin mengucapkan terima kasih kepada Arsip Nasional Republik (ANRI) atas penghargaan ini. Dan pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dan konsistensi pengelola kearsipan yang telah diterapkan dengan baik di lingkungan Pemkab Banyuasin,” tuturnya.

Turut hadir mendampingi adalah Asisten II sekaligus Plt. Kadis Dukcapil Kabupaten Banyuasin, Noor Yosepth Zaath, ST., MM; Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Banyuasin, Drs. Anthony Liando, S.Sos, M.Si; Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dr. Drs. H. Ali Sadikin, M.Si;.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banyuasin, Aminuddin, S.Pd., S.IP., MM; Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Banyuasin, Dr. H. Salni Pajar, S.Ag., M.HI; Kepala Dinas PUPR Banyuasin, Ir. Apriansyah, ST., MM; serta Kepala Bappenda Banyuasin, Roni Utama, AP., M.Si.

(HES)

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.