Beranda Hot News Harapkan Perbaikan Jalur Provinsi Singkawang – Bengkayang

Harapkan Perbaikan Jalur Provinsi Singkawang – Bengkayang

BERBAGI

Singkawang, Haloindonesia – Terkait rusaknya Jalur Provinsi yang menghubungkan Kota Singkawang – Bengkayang yang tak kunjung di perbaiki oleh pihak Provinsi Kalimantan.

Ketua DPRD Kota Singkawang Sujianto mengatakan,Pihaknya telah melalukan berbagai Upaya untuk meminta agar jalur tersebut segera di Perbaiki.

“Jalur ini sudah berapa kali kita usulkan. Namun belum ada realisasinya. Apalagi perbaikan” ujarnya Sujianto di Ruang Kerjanya Selasa (12/12). Lebih lanjut ia mengatakan. Bahkan pihaknya telah dua kali melakukan hering terhadap pihak PU provinsi. Dan pihak PU berjanji akan memperbaiki jalur Provinsi tersebut.

“Kita di janjikan pada tahun 2016. Akan di perbaiki. Namun hingga saat ini jalur tersebut belum juga kunjung di perbaiki. Padahan semakin hari jalur tersebut semakin parah. Padahal lahan sepajang jalur tersebut telah kita bebaskan lahanya mengguakan dana APBD. Namun belum juga di perbaiki.” Katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, Perbaikan jalur provinsi ini juga untuk masyarakat kota Singkawang. Untuk itu dirinya berharap agar jalur tersebut segera di perbaiki oleh pihak Provinsi.

“Jika di biarkan jalur tersebut semakin hari semakin parah. Seperti di jalur Namtet. Yang terputus. Akitanya banyak masyarakat melapor kepada saya. Dan saya juga menelpon UPT PU provinsi temaduk kepala dinas perhubungan kota Singkawang agar jalur yang terputus itu di perbaiki.” Katanya.

Masyarakat juga lanjut dia banyak yang memberikan laporan kepada dirinya. Agar segera di perbaiki jalur tersebut dan pihaknya telah melakukan usaha atas laporan masyarakat sekitar.

” banyak laporan. Dan kita telah melakukan upaya dari laporan masyarakat tersebut. Nanti jika tidak kita upayakan kesanya wakil rakyat membiarkan. Padahal kita telah lakukan upaya  hingga hering di provinsi juga kita lakukan. Dan pihak provisi berjanji tahun 2016 ada dana 13M untuk perbaikanya. Namun belum juga terealisasi.” Paparnya.

Untuk itu dirinya juga berharap pemprov Kalbar dapat segera memperbaiki jalur tersebut. “Kita harap pemprov segera peduli terhadap jalur Poros Provinsi yang menghubungkan Jalur Kota Singkawang – Bengkayang yang selama ini di kelihkan warga” tegasnya.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.