Beranda Frame Helikopter yang Ditumpangi Presiden Iran Ebrahim Raisi dan Rombongan Ditemukan Setelah Jatuh:...

Helikopter yang Ditumpangi Presiden Iran Ebrahim Raisi dan Rombongan Ditemukan Setelah Jatuh: Tak Ada Korban Selamat

BERBAGI
Helikopter yang Ditumpangi Presiden Iran Ebrahim Raisi dan Rombongan Ditemukan Setelah Jatuh: Tak Ada Korban Selamat

Jakarta, Haloindonesia.co.id – Presiden Iran Ebrahim Raisi bersama Menteri Luar Negeri (Menlu) Hossein Amirabdollahian, Gubernur Provinsi Azerbaijan Timur Malek Rahmati, dan kepala tim pengawal Raisi, Mehdi Mousavi, dikabarkan tewas setelah helikopter yang membawa dirinya dan rombongannya jatuh di wilayah Varzaqan, Provinsi Azerbaijan Timur, pada Minggu (19/5/2024.)

Menurut laporan televisi pemerintah Iran pada Senin (20/5/2024), tidak ditemukan tanda-tanda kehidupan di antara para penumpang helikopter yang membawa Presiden Ebrahim Raisi dan pejabat lainnya.

“Setelah helikopter ditemukan, tidak ada ada tanda-tanda penumpang helikopter tersebut masih hidup,” Disampaikan TV pemerintah Iran, seperti dilansir kantor berita AFP, pada Senin (20/5/2024).

Dilaporkan sebelumnya, pada Senin pagi waktu setempat, Organisasi Masyarakat Bulan Sabit Merah Iran mengumumkan bahwa mereka telah menemukan lokasi bangkai puing helikopter yang membawa Presiden Ebrahim Raisi, setelah terdeteksi oleh drone Akinci milik Turki.

Setelah helikopter yang membawa Presiden Ebrahim Raisi jatuh, Kementerian Pertahanan Nasional Turki mengerahkan drone Akinci dan helikopter Cougar yang dilengkapi dengan kemampuan penglihatan malam untuk membantu dalam pencarian.

Dikabarkan sebelumnya, Presiden Ebrahim Raisi menggunakan helikopter tersebut untuk menghadiri upacara peresmian bendungan di perbatasan Iran-Azerbaijan pada hari Minggu (19/5/2024).

Namun kabar naas menimpa sang Presiden beserta rombongannya, menurut laporan televisi pemerintah Iran, kecelakaan terjadi ketika helikopter yang di tumpangi rombongan tersebut jatuh karena akibat cuaca buruk.

Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan, meskipun sejumlah analis meyakini cuaca buruk saat itu sebagai faktor utama. Helikopter Raisi jatuh di wilayah perbatasan antara Azerbaijan dan Iran, sekitar 100 kilometer dari kota Tabriz, dekat desa Tavil.

Media Turki Anadolu melaporkan penemuan awal ini, setelah drone Turki yang dikirim ke Iran mendeteksi titik panas di pegunungan tersebut.

(HES)

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.