Beranda Event Heru Budi Menyatakan Jakarta International Marathon sebagai Upaya Memperkenalkan Jakarta ke Panggung...

Heru Budi Menyatakan Jakarta International Marathon sebagai Upaya Memperkenalkan Jakarta ke Panggung Dunia

BERBAGI
Heru Budi Menyatakan Jakarta International Marathon sebagai Upaya Memperkenalkan Jakarta ke Panggung Dunia

Jakarta, Haloindonesia.co.id – Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta menegaskan pentingnya menyelenggarakan kegiatan dengan tingkat internasional guna meningkatkan citra Jakarta agar tetap terkenal di kancah global.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, menyatakan bahwa pelaksanaan acara tersebut bertujuan untuk mempromosikan Jakarta sebagai kota global kepada negara-negara yang berpartisipasi dalam maraton.

“Salah satu kegiatan agar kota Jakarta itu tetap bisa dikenal dunia, maka kita harus melakukan kegiatan bertaraf internasional, salah satunya Jakim,” ungkap Heru saat Pencanangan HUT Ke-497 DKI Jakarta di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (19/5/2024).

“Dengan melibatkan berbagai negara, Jakarta akan semakin dikenal sebagai kota yang aktif dan dinamis di kancah internasional,” sambungnya.

Jakarta International Marathon diadakan sebagai bagian dari perayaan HUT Jakarta yang jatuh pada tanggal 22 Juni setiap tahunnya. Selain meramaikan perayaan HUT ke-497 Jakarta, acara maraton tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan citra positif DKI Jakarta sebagai tujuan wisata olahraga (sport tourism).

Sementara itu, Andri Yansyah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, menyatakan bahwa pihaknya telah mengundang atlet dari dalam dan luar negeri untuk berpartisipasi dalam Jakarta International Marathon.

Acara lomba marathon tersebut akan dimulai dari Monumen Nasional (Monas) dan berakhir di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan pada Minggu, 23 Juni 2024 mendatang.

Andri menjelaskan bahwa Jakarta International Marathon (Jakim) akan menampilkan tiga kategori perlombaan, termasuk maraton dengan jarak 42 kilometer dari Monumen Nasional (Monas) hingga Stadion Gelora Bung Karno (GBK), setengah maraton dengan jarak 21 kilometer, dan maraton 10 kilometer.

“Lomba maraton ini akan memperebutkan hadiah dengan total Rp3 miliar. Ini persembahan dari Bank Tabungan Negara (BTN),” tuturnya.

(HES)

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.